Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Tips Rockering dalam Inline Skate Supaya Lo Nge-skate Makin Nyaman!

Author : Admin Challenge

Article Date : 01/11/2021

Article Category : Urban Sport

Lo udah berapa lama main inline skate, Superfriends? Biasanya, semakin banyak jam terbang dengan sepatu roda yang lo tabung, semakin lo bakal punya kebiasaan atau gaya tersendiri dalam nge-skate. Gaya ini bisa berupa teknik, stance, atau hal lainnya yang dibangun dari kebiasaan dan kenyamanan. Tapi, gaya lo itu belum tentu cocok sama set up inline skate dari pabrik, jadi perlu ada penyesuaian supaya semakin pas dengan style lo.

Salah satu cara untuk bisa mendapatkan set up inline skate yang sesuai sama style lo itu namanya Rockering, yakni pengaturan ukuran dan penempatan roda inline skate untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan lo. Misal, memasang roda yang ukurannya mengecil dari belakang ke depan untuk kecepatan yang lebih tinggi. Tapi, sebelum mulai ngulik Rockering lo harus tau dulu tipe mana yang cocok buat lo dan gimana cara ngukurnya, Superfriends!

1. HiLo

Ini set up buat lo yang suka kebut-kebutan, Superfriends. Roda yang lo pasang akan mengecil dari depan ke belakang, dengan perbedaan 2 mm dari satu roda ke roda berikutnya. Jadi, kalau sepatu lo pakai 4 roda dan lo mulai dengan roda ukuran 80 di paling belakang, roda-roda berikutnya disarankan ukuran 78, 76, dan 74. Setelah pemasangan, pastikan lo coba dulu benar-benar nyaman atau nggak. Set up ini bisa membantu lo mengatur keseimbangan, apalagi kalau lo sering oleng ke belakang. Posisi yang agak condong ke depan ini bakal memaksa lo untuk mengarahkan beban tubuh ke arah depan, yang nantinya membuat lo selalu berdiri dengan stance sprint!

2. Front Rocker

Set up satu ini salah satu favorit street skater dan pemain hockey. Dari semua roda yang ada di frame inline lo, cukup satu aja yang ukurannya beda yaitu yang paling depan dengan selisih 4 mm dengan roda lainnya. Set up ini nggak bisa lo ajak ngebut dengan nyaman, tapi dengan kecepatan teratur, lo bisa bergerak memutar dan lincah dengan lebih nyaman. Makanya, cocok buat street skater yang suka main di jalanan dengan rintangan yang beragam, atau pemain hockey yang butuh mobilitas tinggi!

3. Full Rocker

Mirip Front Rocker, tapi depan belakang jadi lo melaju hanya dengan 2 roda! Rockering ini lebih ekstrim, Superfriends, tapi dengan ukuran roda yang lebih kecil untuk mengurangi kecepatan dan menambah kendali lo saat nge-skate. Set up ini biasanya digunakan untuk slalom dan pemain hockey.

4. Full HiLo

Gabungan Full Rocker dan HiLo Rocker yang ngasih lo balance antara kecepatan dan manuverabilitas. Set up cocok buat lo yang lincah dan suka nge-skate dengan banyak manuver tapi tetap mau bisa mencapai kecepatan yang lumayan, Superfriends. Biasanya set up ini dipakai sama skater yang suka freestyle dan slalom.

5. Anti Rocker

Set up satu ini unik banget, Superfriends. Khusus untuk inline skating aggressive, roda yang ada di tengah yang lebih kecil. Fungsinya untuk mempermudah trik-trik kayak grind dan stall. Makanya, biasanya dua roda yang di tengah ini lebih keras atau bahkan dibuat paten supaya nggak berputar saat lo grind. Set up ini akan terasa kayak Flat pabrikan, tapi dua roda paling depan dan belakang bakal duluan terkikis dan butuh perawatan karena jadi tumpuan lo.

Rockering bisa jadi tindakan yang berisiko tinggi, Superfriends. Jadi, ada baiknya lo konsultasikan dengan skater yang lebih berpengalaman sebelum memilih Rockering yang lo mau. Kalau memungkinkan, frame khusus Rockering kayak Salomon FSK EA series juga bisa lo pertimbangkan demi menghindari kerusakan frame bawaan pabrik.

Pokoknya, selama pengaturan inline skate lo udah aman dan nyaman, berarti lo udah nemu set up Rockering yang tepat, Superfriends!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Super Esport Series

Source:https://skating.thierstein.net/Knowledge/Inline_Skating_Rollerblading_Knowledge_Rockering.html

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Urban Sport

Terjun Belajar Bareng Komunitas Parkour Jakarta

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

‘Gerakan Kebikean’ Kurang Bike Apalagi, sih?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

50-50 Grind 89 Meter, Emang Boleh Se-Balance ini?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Solusi Skateboard Patah yang Bukan Lagi Masalah versi Matto Masello

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Extreme Pogo, Urban Sport Unik Anti Mainstream

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

2 Film Tentang Sepeda Biar Semangat Gowes Lo Gak Kendor!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Hal Krusial Memilih Sadel Sepeda yang Nyaman dan Tepat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Lincah Meluncur dengan Carve Motor, Skateboard Modif yang Super Abis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Daya Tarik Gedung Parkir Mal Kuningan City jadi Trek Menantang Para Cyclist

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Gara-gara Video Ini, Fingerboard Bisa Ngetren Kayak Sekarang!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /