Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

tips bisnis

Author : Admin Adventure

Article Date : 01/12/2021

Article Category : Tips

Terjun ke dalam dunia bisnis memang banyak banget manfaatnya, Superfriends. Selain bisa dapat penghasilan, lo juga bisa dapat pengalaman berharga dalam hidup. Maka dari itu, sejumlah tips singkat buat sukses dalam berbisnis tentu wajib banget disimak biar bisa menciptakan dan memanfaatkan segala peluang yang ada. Berikut ulasan selengkapnya!

Setiap tujuan tentu punya jalan panjang dan berliku yang harus ditempuh. Memang, ada saja yang terlihat mulus, tapi seringkali ada jalan panjang yang berliku serta menanjak terjal demi sampai ke tujuan yang sudah diidam-idamkan dan nggak banyak diketahui khalayak luas.

Begitu juga untuk mencapai kesuksesan dalam menjalani bisnis atau usaha, Superfriends. Biar lebih siap menghadapi tantangan, sebaiknya simak dulu beberapa tips singkat buat sukses dalam berbisnis berikut ini!

Bijak Mengelola Cash Flow

Image source: unsplash.com/@towfiqu999999

Satu hal yang sering salah diterapkan oleh pebisnis ialah salah dalam mengelola uang. Banyak orang tergiur untuk berfoya-foya dan boros ketika bisnisnya mulai maju dan menampakkan hasil. Padahal di situlah ujiannya.

Yang mana seharusnya lo harus tetap bijak dan mengelola uang dan tahu bagaimana menjaga agar keuntungan yang didapat terus mengalir dan bertambah. Kalau bisnis maju sedikit sudah hidup bermewah-mewah, ya jadinya hasil yang didapat habis begitu saja. Gak bisa untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih besar.

Manfaatkan Digital Marketing dengan Maksimal

Image source: pexels.com/@mikael-blomkvist

Pada zaman sekarang ini yang semuanya sudah serba digital, rasanya ada yang kurang kalau bisnis yang dijalankan nggak dipromosikan di internet. Yang mana potensi pasar bisa berkali lipat besarnya kalau bisa menarik perhatian orang-orang melalui media sosial.

Mau itu usaha kecil atau besar sekalipun harus mempromosikan usahanya di media sosial. Dengan begitu informasi tentang bisnis lo lebih cepat tersebar luas dan peminat pun bakal berdatangan. Kuncinya, harus pandai-pandai menarik perhatian.

Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Setiap Konsumen

Image source: pexels.com/@fauxels

Sebuah ketetapan yang nggak pernah berubah dari dulu hingga sekarang kalau berhubungan dengan bisnis ialah harus memiliki pelayanan yang baik. Mau itu bisnis yang berhubungan dengan pakaian, makanan hingga jasa sekalipun juga harus bisa melayani pelanggan dengan baik.

Bukan berarti harus mendewakan pelanggan dan bersikap berlebihan, namun cukup dengan membuat siapa pun merasa nyaman untuk berkunjung dan berlangganan. Dengan memegang kunci yang satu ini maka jenis bisnis apa pun yang dijalani pasti lancar dan berkembang.

Cermat Memilih Relasi

Image source: unsplash.com/@krakenimages

Hal yang juga gak boleh dilupakan sebagai kunci lancar dan suksesnya suatu usaha ialah dengan menjalin hubungan kerja sama dengan orang yang baik. Jangan hanya memandang peluang dan potensi dan rekan bisnis saja, akan tetapi juga harus hati-hati dalam memilih relasi untuk diajak bekerja sama.

Banyak bisnis yang akhirnya bangkrut karena nggak hati-hati dalam memilih relasi bisnis hingga ditipu dan menanggung rugi besar. Karena kalau dalam berbisnis menang mesti pandai-pandai menilai orang supaya nggak tertipu ketika menjalin kerja sama, mulai dari bentuk kerja sama yang nilainya kecil hingga yang paling besar dan penting.

Jaga Kepercayaan Konsumen dan Relasi Bisnis

Image source: unsplash.com/@medienstuermer

Kalau mau lancar dalam berbisnis, kuncinya yang pertama ialah menjaga kepercayaan orang-orang yang berhubungan dengan bisnis, terutama dengan pelanggan dan relasi. Sebab, lo membutuhkan pelanggan untuk terus menjalankan bisnis dan support dari relasi untuk menopang bisnis.

Tanpa menjaga kepercayaan mereka, cepat atau lambat bisnis lo pasti akan bangkrut. Salah satu penentu paling kuat dari suksesnya sebuah usaha adalah seberapa mampu menjaga kepercayaan orang-orang yang terlibat. Oleh karena itu, sebaiknya jauhilah sifat sombong dan merasa hebat sendiri, Superfriends!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Urban Action #Beginner

Source:https://www.idntimes.com/business/economy/afifah-hanim/kunci-lancar-dalam-berbisnis-c1c2/5

0 Comments

Comment
Other Related Article
caving

Wajib Tahu, Ini 3 Teknik Dasar Caving Bagi Pemula

25 January 2022

Tips

nyetir mobil

Tips Anti Pegal Nyetir Mobil Saat Road Trip

24 January 2022

Tips

papan selancar di mobil

Begini Cara Meletakkan Papan Selancar di . . . .

23 January 2022

Tips

YouTube

Cara Jitu Promosi Produk Lewat Youtube, . . . .

23 January 2022

Tips

tips road trip Jakarta-Jogja

Pahami Tips Road Trip Jakarta-Jogja Sebelum . . . .

23 January 2022

Tips

salah jalur pendakian

Lakukan Ini Ketika Lo Salah Jalur Pendakian Gunung

22 January 2022

Tips

desa adat

Tips Aman dan Nyaman Saat Berkunjung . . . .

21 January 2022

Tips

segmen pasar

Tips Tentukan Segmen Pasar Biar Lebih . . . .

21 January 2022

Tips

tanaman di gunung

Tanaman di Gunung yang Bisa Jadi Sumber Air Minum

21 January 2022

Tips

mencegah hewan liar

Tips Agar Terhindar dari Gangguan Hewan . . . .

20 January 2022

Tips

1 /