Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Travis Scott Hadir di Single Baru Baby Keem “Durag Activity”

Author :

Article Date : 24/05/2021

Article Category : Super Buzz

Rapper asal Los Angeles, Baby Keem, tahu betul cara mendapatkan atensi publik dengan menggandeng salah satu rapper paling kenamaan masa kini, Travis Scott. Mereka berkolaborasi untuk melahirkan single baru berjudul Durag Activity.

Diproduseri oleh BRICK, single ini dirilis pada 30 April 2021 melalui Kendrick Lamar dan pgLang Dave Free, bekerjasama dengan Columbia Records. Bagi Baby Keem, single ini melanjutkan rangkaian single yang sudah dirilis tahun lalu, hooligan dan sons & critics freestyle.

Baby Keem juga sudah merilis secara eceran single berjudul No Sense pada Maret lalu. Dikabarkan bahwa lagu ini akan masuk ke dalam nomor di album Baby Keem selanjutnya, The Melodic Blue. Album ini melanjutkan karya Baby Keem di tahun 2019 yang merilis album Die For My Bitch dengan berisikan 14 lagu.

Meskipun Baby Keem tidak terlalu banyak tampil, para penggemar yang sudah mendengar Baby Keem sejak tahun lalu. Hal ini diakuinya sebagai proses pendewasaan ketika berbincang dengan Kendrick Lamar. Keduanya membahas apa yang menurut Keem dikaitkan dengan pertumbuhannya sebagai seorang musisi.

Baca juga: Pasang Surut Perjalanan Travis Scott di Industri Musik

"Saya pikir satu hal yang telah membantu saya berkembang dari tahun lalu hingga sekarang adalah tur mini kecil. Saya melakukan tur mini sebelum semua ini berlangsung (pandemi), melihat betapa banyak orang yang benar-benar peduli dengan musik saya," kata Baby Keem.

"Sangat berarti bisa melihat itu dan membawanya pulang. Saya bersyukur bisa mengalaminya, karena tanpa itu saya tidak tahu di mana saya akan berada sekarang. Anda seharusnya keluar, saya seharusnya keluar. Saya punya waktu satu tahun untuk duduk dan memikirkan tentang pengalaman berikutnya," ujarnya.

Di lain sisi, lagu Durag Activity bukan satu-satunya proyek kolaborasi yang dilakukan Travis Scott belakangan ini. Musisi berusia 30 tahun tersebut sebelumnya sudah ikut berkontribusi di album kompilasi garapan Young Thug, Gunna, dan Young Stoner Life Records bertajuk Smile Language 2.

Tahun lalu, Travis Scott juga berkolaborasi dengan Young Thug dan M.I.A dalam single Franchise. Lagu ini sebelumnya diputar di radio WAV Scott dan Chase B, berjudul "White Tee". Lagu ini debut di posisi nomor satu di Billboard Hot 100 AS yang membikin Travis Scott menjadi artis pertama dalam sejarah tangga lagu Billboard yang mampu menghadirkan tiga lagu debut di nomor satu dalam waktu kurang dari setahun.

Ya, sebelum lagu itu, Travis Scott merilis single berjudul The Plan pada Agustus 2020. Lagu ini menjadi theme song dari film garapan Christopher Nolan berjudul Tenet. Ketika mengumumkan single terbarunya ini, Scott turun ke Twitter dan menulis, “FLAME X CHRIS NOLAN COOK UP THE PLAN FRIDAY”.

Artwork untuk single anyar milik rapper pelantun album Astroworld (2018) ini memuat sosok John David Washington, pemeran utama dari film yang sudah dinantikan itu. TENET juga dibintangi oleh Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, dan nama-nama besar lainnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by flame (@travisscott)

Single “The Plan” juga turut didiskusikan dalam artikel baru GQ yang membahas Scott. Penulis Garrick D. Kennedy menyatakan bahwa lagunya terdengar seperti “perjalanan yang melelahkan otak, melintasi waktu dan ruang.”

Di artikel tersebut, Nolan angkat bicara, menyatakan: “Suaranya jadi puzzle terakhir yang sudah dinantikan selama satu tahun. Penyerapannya terhadap unsur musik dan narasi yang sudah saya dan (komponis) Ludwig Göransson susun sangatlah cepat, penuh insight, dan profound.”

Tak hanya bersama sesama musisi atau pegiat film, kolaborasi yang dilakukan Travis Scott juga merambah industri game seperti yang ia lakukan pada April tahun lalu bersama gim battle-royale/survival Fortnite. Sebuah hajatan yang sebelumnya digelar rapper pelantun "Sicko Mode" ini bertajuk “Astronomical”, yang berupa sebuah tur “in-game” dan menjadi bagian dari dunia Fortnite.

Sebelumnya, sudah ada musisi yang juga tampil di Fortnite, seperti musisi elektronik DJ Marshmello yang manggung di sana tahun 2019 lalu. Dijalankannya event ini akan memberikan kesempatan bagi para player untuk menikmati outfit, emotes, dan item-item ekslusif; tak ketinggalan, sebuah lagu baru dari sang rapper kelahiran tahun 1992 itu.

Baru-baru kabar baik juga datang dari Travis Scott yang mengumumkan bahwa Astroworld Fest akan kembali di tahun ini. Travis Scott sebelumnya menggelar festival satu hari di kota asalnya di Texas pada 2018 dan 2019. Pandemi virus corona lantas memaksa Travis Scott dan tim penyelenggara untuk membatalkan rencana mereka untuk Astroworld 2020, yang sedianya akan berlangsung pada 9 November. Melalui unggahan di media sosialnya, Travis Scott mengonfirmasi bahwa gelaran Astroworld Fest 2021 akan berlangsung pada 5-6 November di Houston, Texas.

 

Image source: Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#genre: hiphop # hip hop # rap # rapper # baby keem # travis scott # berita musik internasional

0 Comments

Comment
Other Related Article
Pentingnya Paham Pengertian Artikulasi dalam Bernyanyi

Pentingnya Paham Pengertian Artikulasi dalam Bernyanyi . . . .

27 September 2021

Super Buzz

Gelar Konser, The Script Rilis Album Kompilasi Untuk Pemanasan

Gelar Konser, The Script Rilis Album . . . .

27 September 2021

Super Buzz

Warna Baru Bilal Indrajaya Tertuang di “Niscaya”

Warna Baru Bilal Indrajaya Tertuang di . . . .

27 September 2021

Super Buzz

8 Band Rock yang Tak Pernah Ganti Personel Hingga Sekarang

8 Band Rock yang Tak Pernah . . . .

26 September 2021

Super Buzz

Corey Taylor Tinggal Rekam 3 Lagu, Album Baru Slipknot Segera Rampung

Corey Taylor Tinggal Rekam 3 Lagu, . . . .

26 September 2021

Super Buzz

Gavendri Gandeng Endah N Rhesa di Single ‘Should I’

Gavendri Gandeng Endah N Rhesa di . . . .

26 September 2021

Super Buzz

Jangan Rekam Cover Lagu tanpa 5 Alat Ini

Jangan Rekam Cover Lagu tanpa 5 Alat Ini

25 September 2021

Super Buzz

Enola Mantap Merilis EP “Does Anyone Else”

Enola Mantap Merilis EP “Does Anyone Else”

25 September 2021

Super Buzz

Cara Explosions In The Sky ungkapkan Cinta Ke Kampung Halaman

Cara Explosions In The Sky ungkapkan . . . .

25 September 2021

Super Buzz

Menilik Sejarah dan Perkembangan Musik Country

Menilik Sejarah dan Perkembangan Musik Country

24 September 2021

Super Buzz

1 /