Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Tur Reuni My Chemical Romance Diundur ke 2022

Author : Admin Music

Article Date : 10/05/2021

Article Category : Super Buzz

Pandemi COVID-19 lagi-lagi bikin peristiwa ikonik di industri musik terganggu, yang kali ini menimpa My Chemical Romance. Unit emo yang juga dikenal dengan sebutan MCR itu terpaksa memundurkan jadwal tur reuninya akibat pandemi yang belum reda sepenuhnya.

My Chemical Romance yang kini digawangi Gerard Way (vokal), Ray Toro (gitar), Mike Way (bass), dan Frank Iero (drum) itu mengumumkan tur reuni yang harusnya berlangsung pada 2021, akan dimundurkan menjadi tahun 2022.

Sebelumnya My Chemical Romance mengumukan bakal menggelar tur reuni pada Januari 2020. Mereka menyebut akan memulai tur itu pada September tahun lalu yang dimulai di Amerika Serikat, namun pandemi memaksa mereka memundurkan jadwal itu ke tahun 2021.

“Sebagai sebuah band, kita sadar betul akan permasalahan dan isu krusial yang tengah dihadapi oleh dunia sekarang ini. Isu-isu berdampak besar pada kehidupan masyarakat dan masih sangat relevan setiap harinya. Semua fokus kita harus digunakan untuk membuat dunia ini menjadi lebih baik lagi, apapun caranya,” tulis My Chemical Romance melalui unggahan Instagram.

“Kami tidak ingin mengubah fokus atas tantangan yang tengah kita hadapi sekarang, namun kami rasa mengumumkan penjadwalan ulang untuk panggung-panggung kami sudah merupakan langkah yang tepat untuk diambil sekarang, untuk memberitahukan kepada orang bahwa mereka bisa menukar tiketnya di masa-masa ekonomi yang sulit ini.”

Di bawah panggung dan di tengah pandemi ini, para personil MCR pun tetap menyibukan diri. Selain Gerard Way yang sempat merilis ulang salah satu komiknya, ada juga Frank Iero yang aktif dalam proyek kolektif #rockforhopeproject--sebuah penggalangan dana yang bertujuan membantu penanggulangan wabah pandemi COVID-19.

Apa mau dibuat, pandemi lagi-lagi bikin rencana My Chemical Romance berantakan. Pada 16 April lalu di unggahan Instagram mereka, My Chemical Romance mengumumkan bahwa tur reuni akan berlangsung pada 2022.

"My Chemical Romance akan menunda rencana tur kami di tahun 2021 ke 2022. Kami benar-benar sedih, tapi emosi itu hanya lah bagian dari dalamnya perasaan yang kami miliki ketika menyaksikan penderitaan dan kehilangan di tahun lalu," tulis My Chemical Romance.

"Kami hanya ingin memastikan semua orang bisa aman. Pengembalian uang menjadi opsi yang kami tawarkan untuk yang menginginkannya. Kami mohon maaf bila ini mengecewakan dan kami benar-benar tidak bisa menunggu untuk bertemu kalian semua pada 2022," lanjut mereka.

Seandainya tur My Chemical Romance di tahun lalu atau tahun ini terjadi, panggung tersebut seharusnya menjadi momen kembalinya band pelantun I Don't Love You setelah sembilan tahun.

My Chemical Romance memutuskan bubar pada 2013 lalu, Gerard Way membantah bahwa bubarnya My Chemical Romance disebabkan karena perselisihan di antara personel band. Semenjak menyatakan pembubarannya, band asal San Diego, Amerika itu tidak pernah bermain sepanggung lagi. Sang frontman Gerard Way sempat merilis album solo perdananya pada tahun 2014, berjudul Hesitant Alien, serta beberapa single lepas.

Namun titik terang sang vokalis justru bukan di musik, melainkan di halaman komik. Ya, komiknya The Umbrella Academy, disambut baik oleh publik hingga berhasil mendaratkan adaptasi serial TV garapan Netflix. Melansir dari CoS, Gerard juga disinyalir akan mengerjakan skoring untuk sekuel terbaru Clerks kepunyaan aktor/komedian Kevin Smith.

Pada tahun 2016 sempat muncul rumor terkait reuni mereka. Hal tersebut hadir setelah My Chemical Romance mengunggah video sarat makna yang ditafsir oleh para fans sebagai sebuah reuni. Nyatanya video tersebut berujung pada perilisan ulang album kenamaan mereka, Black Parade, dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-10.

Kini, dengan tanda-tanda bahwa para personel My Chemical Romance masih sibuk bermusik menandakan bahwa reuni akan benar-benar memproyeksikan kekuatan musik MCR seperti sebagaimana dulu ditinggal.

Meski begitu, My Chemical Romance belum mengumumkan tanggal pasti tur reuni yang akan mereka lakukan di 2022. Merujuk dari jadwal tur 2021 yang ditunda, My Chemical Romance setidaknya akan menggelar tur selama dua bulan dari periode September hingga Oktober.

 

Image source: Twitter/Kerrang

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#genre: rock # my chemical romance # tur # rock # emo # Konser # pandemi covid-19

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /