Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Tyler, The Creator Rilis MV untuk Single 'Corso'

Author : Admin Music

Article Date : 18/07/2021

Article Category : Super Buzz

Tyler, The Creator akhirnya sukses mendaratkan album keenamnya pada 25 Juni 2021. Diberi tajuk Call Me If You Get Lost, album dari sosok dengan nama asli Tyler Gregory Okonma ini menuai sukses dengan mendapat respons positif dari berbagai kalangan.

Dilepas di bawah bendera label A Boy Is a Gun dan Columbia Records, Tyler, The Creator mengumumkan detail album barunya ini satu minggu sebelum perilisan atau pada 17 Juni lalu. Meski sudah mendarat dengan lancar, Tyler, The Creator tetap melanjutkan perilisan karya-karya dari album keenamnya itu.

Salah satu yang terbaru dari penyanyi berusia 30 tahun tersebut adalah sebuah video musik untuk lagu berjudul Corso. Menilik track listing dari album Call Me If You Get Lost, lagu ini merupakan nomor kedua yang disajikan oleh Tyler, The Creator dengan durasi 2 menit 26 detik.

Konsep video musik dari lagu ini merupakan one-take showcase yang merekam Tyler, The Creator sedang tampil di dalam pesta ulang tahun seorang anak. Seperti video klip musik sebelumnya dari album keenam ini, MV dari lagu Corso juga disutradarai oleh Tyler, The Creator sendiri di bawah moniker Wolf-Haley.

Dalam video klip ini juga dibintangi oleh DJ Drama, yang juga tampil di dalam track tersebut. 'Corso' menandai single resmi ketiga dari 'Call Me If You Get Lost'. Album ini didahului oleh single 'Lumberjack' dan 'WUSYANAME', serta sandiwara kocak berjudul 'Brown Sugar Salmon'.

Sebelum resmi dirilis, Tyler, The Creator memberikan bocoran soal album barunya jauh-jauh hari sebelumnya. Melalui unggahan di akun Twitter-nya, Tyler, The Creator membagikan sampul album Call Me If You Get Lost. Tyler, The Creator juga membagikan link yang menuju website official-nya dengan rincian pre-order album dalam berbagai format.

Tyler, The Creator juga merilis sebuah teaser video berjudul SIde Street di akun Twitter-nya pada 14 Juni lalu, video tersebut diarahkan langsung oleh Tyler, The Creator sendiri dengan moniker Wolf-Haley sebagai alter-ego Tyler, The Creator.

Video teaser tersebut muncul kurang dari seminggu setelah beberapa papan iklan di jalanan Amerika Serikat baru menampilkan kata-kata “Call Me If You Get Lost” dan nomor telepon mulai bermunculan di berbagai lokasi, memicu spekulasi penggemar bahwa rapper itu akan memulai peluncuran album barunya.

Nomor itu mengarahkan para penggemar ke rekaman suara otomatis yang menampilkan Tyler, The Creator dan ibunya yang sebagian besar berbicara tentang cinta ibu kepada putranya. Dua hari berselang atau pada 16 Juni, Tyler, The Creator akhirnya merilis single pertama di album ini berjudul "Lumberjack". 

Lantas pada 22 Juni 2021, Tyler, The Creator merilis single kedua dari album barunya ini dengan judul “WusYaName”. Lagi-lagi lagu ini diiringi dengan sebuah video musik yang diarahkan oleh Tyler, The Creator dengan moniker alter-egonya.

Adapun, album Call Me If You Get Lost merupakan album terbaru Tyler, The Creator setelah melepas album bertajuk Igor pada Mei 2019. Karya tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat nama Tyler, The Creator melejit belakangan ini karena berhasil menjadi album pertamanya yang debut di nomor pertama di Amerika Serikat.

Sebagai salah satu nama yang paling segar untuk muncul dari kancah hip-hop di era akhir 2000-an adalah Tyler, The Creator. Maju sebagai rapper, produser, dan founding member dari kolektif Odd Future, Tyler, The Creator dikenal sebagai seorang musisi yang menyalurkan karya-karya rap alternatif “baru” bersama dengan crew-nya yang sejalan secara estetika.

Darinya, Tyler, The Creator pun mampu menggiring karya kolektif mereka menjadi sebuah produk mainstream baru yang diterima oleh banyak kalangan.

Dimulai dari beberapa materi seperti album Earl (2010) milik rapper Earl Sweatshirt, The OF Tape, Vol. 2 (2012) milik Odd Future, hingga Channel Orange (2012) milik Frank Ocean yang berhasil menyabet Grammy; Tyler, The Creator turut terlibat dalam semua itu, menampilkan kebolehannya sebagai seorang musisi yang berkualitas, baik di balik studio sebagai produser, maupun di depan mic sebagai rapper.

 

Image source: Instagram/Tyler The Creator

ARTICLE TERKINI

Tags:

#tyler the creator #Hip Hop #Rap #rapper #album baru

0 Comments

Comment
Other Related Article
Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

1 /