Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

U2 Eksplorasi Musik di Single Baru Your Song Saved My Life

Author : Admin Music

Article Date : 30/11/2021

Article Category : Super Buzz

U2 telah melepas lagu barunya berjudul Your Song Saved My Life. Band ini membuat pratinjau single baru awal minggu ini ketika mereka membagikan cuplikan di akun TikTok mereka yang baru dibuka.

Ditayangkan perdana pada 3 November 2021 oleh Jo Whiley dari Radio BBC 2, Your Song Saved My Life adalah musik baru pertama dari U2 sejak album Ahimsa yang rilis pada 2019 lalu. Dalam lagu itu, U2 berkolaborasi dengan komposer lagu Jai Ho untuk soundtrack film Slumdog Millionaire, AR Rahman.

Your Song Saved My Life diambil dari soundtrack untuk sekuel animasi mendatang SING 2. Film ini akan menampilkan vokalis U2 Bono membuat debut layar animasinya sebagai rockstar singa bernama Clay Calloway.

Di trek ini, Bono mengeksplorasi kekuatan katarsis musik. Hal ini tercermin lewat lirik lagunya: “You know your song saved my life/I don’t sing it just so I can get by/Won’t you hear me when I tell you darlin’/I sing it to survive/Your song saved my life/The worst and the best days of my life/I was broken now I’m open your love keeps me alive/ It keeps me alive.”

Soundtrack untuk film animasi SING 2 akan dirilis pada 17 Desember 2021 mendatang melalui Illumination Entertainment, Universal Pictures, dan Republic Records. Sedangkan diskografi U2 sekarang tersedia bagi pengguna TikTok untuk mengisi suara posting mereka dengan mengikuti kedatangan band di platform berbagi video. Hal ini tak lepas dari desakan para penggemarnya untuk segera bergabung ke TikTok.

Menurut siaran pers, sebelum band bergabung dengan TikTok, U2 telah melihat kesuksesan dan permintaan besar di platform, dengan tagar #U2 dan konten terkait menerima lebih dari 249 juta penayangan video.

Sementara November 2021 ini menandai peringatan 30 tahun untuk album U2, Achtung Baby. Untuk merayakannya, band ini akan membagikan rekaman arsip dari beberapa pertunjukan dan tur mereka selama beberapa dekade untuk pengguna TikTok.

Sementara itu, U2 mengatakan bahwa mereka tidak akan mempermasalahkan vokalis Bono yang akan bersolo karier jika dia memutuskan untuk melakukannya. Berbicara dalam sebuah wawancara baru-baru ini, bassist Adam Clayton bersikeras bahwa dia dan anggota band lainnya, termasuk gitaris The Edge, dan drummer Larry Mullen Jr., akan mendukung langkah Bono jika dia memutuskan untuk membuat rekaman solo.

U2 dan Perjalanan Panjang Musiknya

U2 adalah band rock asal Dublin, Irlandia yang dibentuk pada tahun 1976. Grup ini terdiri dari Bono (vokal utama dan gitar ritme), The Edge (gitar utama, keyboard, dan vokal latar), Adam Clayton (gitar bass), dan Larry Mullen Jr. (drum dan perkusi). Awalnya, U2 berakar pada post-punk, namun gaya musik mereka berkembang seiring karier mereka dengan tetap mempertahankan kualitas anthemic yang dibangun di atas vokal ekspresif Bono dan dentingan gitar The Edge. 

Lirik-lirik lagu U2 sering dibumbui dengan citra spiritual, berfokus pada tema pribadi dan sosial politik. U2 pun terkenal dengan konser live mereka, dan telah menggelar beberapa tur ambisius dan rumit sepanjang karier bermusiknya.

Band ini dibentuk ketika para anggotanya adalah siswa remaja Sekolah Komprehensif Mount Temple dan memiliki kemampuan musik yang terbatas. Dalam waktu empat tahun, mereka menandatangani kontrak dengan Island Records dan merilis album debut mereka, Boy (1980). Karya selanjutnya seperti album nomor satu Inggris pertama mereka, War (1983), dan single Sunday Bloody Sunday dan Pride (In the Name of Love) yang membantu membangun reputasi U2 sebagai grup yang sadar politik dan isu sosial. 

Pada pertengahan 1980-an, mereka telah menjadi terkenal secara global untuk aksi live mereka, disorot oleh penampilan mereka di Live Aid pada tahun 1985. Album kelimanya, The Joshua Tree (1987), menjadikan mereka superstar internasional dan meraih kesuksesan terbesar mereka. U2 juga menduduki tangga lagu musik di seluruh dunia, menghasilkan satu-satunya single nomor satu mereka di AS hingga saat ini: With or Without You dan I Still Haven't Found What I'm Looking For.

Di album selanjutnya, Rattle and Hum (1988), U2 menemukan kembali diri mereka pada 1990-an. U2 kembali mencetak album ketujuh mereka yang terkenal, Achtung Baby (1991), dan mengejar arah musik baru yang dipengaruhi oleh rock alternatif, electronic dance music, dan industrial music. Eksperimen ini berlanjut melalui album kesembilan mereka, Pop (1997), dan U2 mendapatkan kembali dukungan lewat rekaman All That You Can't Leave Behind (2000) dan How to Dismantle an Atomic Bomb (2004), yang lebih mainstream dan konvensional. Grup ini kemudian merilis album pendamping Songs of Innocence (2014) dan Songs of Experience (2017), yang pertama menerima kritik karena rilis tanpa biaya dan diserap melalui iTunes Store.

U2 telah merilis 14 album studio dan merupakan salah satu artis musik terlaris di dunia, telah menjual sekitar 150-170 juta rekaman di seluruh dunia. Mereka telah memenangkan 22 Grammy Awards, lebih dari band lain, dan pada tahun 2005, mereka dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame di tahun pertama kelayakan mereka. Majalah musik Rolling Stone memberi peringkat U2 di nomor 22 dalam daftar "100 Artis Terbesar Sepanjang Masa". Sepanjang karir mereka, sebagai sebuah band dan sebagai individu, mereka telah berkampanye untuk hak asasi manusia dan keadilan sosial seperti Amnesty International, Product Red, War Child, hingga Music Rising.

 

Image source: NME

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#U2 #single baru #your song saved my life #sing 2 #soundtrack film animasi #Bono #The Edge

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /