Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Valeton GP 200: Temukan Rekan Panggung Ideal Kalian

Author : Admin Music

Article Date : 03/08/2022

Article Category : Tips & Gears

Superfriends, kesan yang bisa ditangkap dari amp modeler yang terbilang sangat sepadan dengan harganya ini ialah efek digital ini punya banyak efek dan preset. Suara berkualitas, kontrol yang baik, sederhana, terorganisir, tidak membingungkan, foot switch berkualitas, tampilan layer, dan modul enak di mata. Mungkin masih banyak lagi fitur yang belum disebutkan lebih jauh. 

(Doc. Supermusic)

Seperti tampilan di situs resminya, Valeton GP 200 efek ini dilahirkan untuk digunakan di panggung. Banyaknya gitaris yang menggunakan efek ini di panggung atau di rumah menunjukan bahwa efek ini sedang menjadi sorotan. Lalu, apa saja sebenernya kelebihan Valeton GP 200 ini? Mari kita bahas saja secara singkat, Superfriends.

Dari segi kualitas bahan saya kira efek ini cukup menjanjikan. Casing dan pedal logam berbahan logam menjadikannya sangat kokoh. Konektivitasnya juga bisa dibilang cerdas. Maksudnya, Superfriends pun bisa menggunakan USB-C, midi in out yang terpisah plus xlr L/R, dan output jack L/R yang layak diacungi jempol.

Dilansir dari situs resminya, Valeton GP 200 ini menerapkan teknologi pemodelan digital HD yang terakumulasi selama bertahun-tahun dari upaya rajin tim Valeton. Valeton GP-200 menghadirkan ratusan edisi nada dari amplifier dan stompbox klasik dunia ditunjang dengan dinamika yang bagus juga. Menggabungkan 140 simulasi amplifier dan kabinet legendaris dan 100 pedal efek stompbox yang terkenal, ditambah 20 slot IR cabinet bawaan, Valeton GP-200 akan menjamin suara terdengar bagus di atas panggung.

Menerapkan teknologi sensor optik, pedal ekspresi yang dibuat dengan indah ini hadir dengan sentuhan yang sangat halus dan sensitif. Mampu mengontrol beberapa parameter efek, pedal ini secara dinamis mencerahkan inspirasi kalian untuk menulis lagu dan nge-jam, Superfriends. 

Beragam jack I/O, dan beragam skenario yang bisa digunakan untuk menghubungkan efek ini ke perangkat lain: 1/4″ input instrumen TS, 2* output 1/4″TS unbalanced, 2 output XLR balanced, 1/4″ FX LOOP I/O tidak seimbang untuk menghubungkan gear lainnya, 1/8 "output headphone, input Aux Stereo 1/8″, jack midi IN/OUT (THRU) 5-pin standar untuk ekspansi kontrol lebih lanjut, jack 1/4″ TRS EXP/FS.

Yang menurut saya menarik ialah fitur LCD TFT 4.3″ 480*272 akan memudahkan pengoperasian sekaligus menyertakan semua informasi penting pada satu layar langsung. Fitur lainnya ialah, untuk mendistribusikan urutan efek secara efektif GP-200 memiliki 11 modul efek yang dapat dialihkan dan dapat bekerja secara bersamaan, setiap modul menjalankan simulasi independen. Dengan menggantinya dan mengujinya sendiri, kalian bisa meniru sound-sound gitar dari gitaris favorit, Superfriends! 

Jika saja di dalam situasi live performance atau di situasi panggung yang lebih besar sangat aman, itu berarti Valeton GP-200 juga akan dapat dipastikan bisa menemani kalian dalam berbagai skenario termasuk latihan harian, menulis lagu, dan sesi rekaman. Khusus untuk yang suka nge-jam, efek ini juga dilengkapi looper dengan durasi maks. 180 detik dan mesin drum dengan 100 pola yang berbeda yang akan mendorong produktivitas pembuatan lagu.

Jika digunakan sebagai soundcard atau interface, Valeton ini juga menyediakan Driver ASIO gratis untuk pengguna Windows. Dilengkapi dengan perangkat lunak yang kompatibel, membuatnya efektif untuk disambungkan ke perangkat lunak komputer PC/Mac dengan kabel USB persis seperti seorang profesional dan seolah-olah membawa level kemusisian kalian naik level, Superfriends.

Selain itu, jangan lupa juga manfaatkan editor yang bisa di downloas untuk mengedit tone gitar, meningkatkan firmware, dan memuat/mengedit/mengelola IR pihak ke-3.

Supaya objektif, saya juga merasakan beberapa kekurangan yang dirasakan setelah memakainya selama satu bulanan. Delay tampaknya membutuhkan peningkatan software, karena sebagian filter seolah-olah hilang, terutama filter lo-pass yang akan menjadi tambahan bagus jika disertakan. 

Efek-efek lain seperti reverb dan pitchshift juga dalam pandangan saya perlu banget ditingkatkan. Jadi singkatnya, unit ini sangat menjanjikan di mana pembaruan firmware bisa jadi membawa Valeton ke level tertinggi kontestasi multi efek amp modeler, paling tidak di Indonesia.

Image source: Shutterstock

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Valeton GP 200 #Valeton #Amp #pedal efek #Agung Hellfrog #supergears

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Tips & Gears

Roland Octapad SPD-20 PRO: Solusi All-in-One untuk Drum Pad

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Behringer ULtralink In-Ear Monitor Wireless System: Salah Satu Pilihan untuk Cara Manggung yang Kekinian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Headrush MX5: Inovasi dalam Dunia Perangkat Efek Gitar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Schecter Apocalypse V-1: Kekuatan dan Presisi dalam Gitar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Memahami Kinerja Unggul Behringer BC 100 Drum Microphone

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Midas M32C: Solusi Mixer Digital Profesional dalam Format Compact

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Ini Cara Memilih Gitar Elektrik untuk Pemula, Perhatikan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Schecter Synyster Gates: Gitar yang Menggoda

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Mengenal Lebih Dekat Apple Logic Pro: Software Produksi Musik Profesional

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips & Gears

Fender Tone Master Pro: Legenda dengan Teknologi Modern

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /