Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Vampire Weekend Rilis EP untuk Sambut 2021

Author :

Article Date : 25/02/2021

Article Category : Super Buzz

Saat Vampire Weekend pertama kali muncul dengan memperkenalkan album pertamanya di tahun 2007, band indie rock asal Inggris ini langsung berhasil mencuri perhatian banyak penikmat musik di seluruh dunia. Perjalanan karier dari Vampire Weekend sejak itu sepertinya akan terus berjalan mulus dengan tingkat produktivitas yang mereka miliki sejak tahun 2007 hingga tahun 2014. Sejak saat itu, nama Vampire Weekend mulai jarang sekali terdengar. Terlebih di tahun 2016, salah satu pendiri dari Vampire Weekend, Rostam Batmanglij memilih undur diri dari band indie rock tersebut. Setelah kepergian Rostam Batmanglij, Vampire Weekend baru bisa kembali merilis album penuh di tahun 2019 berjudul Father of the Bride.

Ternyata, Vampire Weekend tidak lagi membutuhkan waktu lama untuk kembali berkarya setelah merilis album keempatnya di tahun 2019. Di awal tahun ini, Vampire Weekend baru saja merilis sebuah mini album atau EP berjudul 40:42. EP terbaru ini hanya memiliki dua buah nomor dari satu judul lagu dan kedua nomor tersebut pun bukan hasil permainan musik dari Vampire Weekend. Kedua nomor tersebut diisi oleh permainan dari seorang musisi jazz bernama Sam Gendel serta sekelompok musisi yang tergabung di bawah moniker Goose. Keduanya mencoba untuk merekam lagu 2021 milik Vampire Weekend dengan interpretasi mereka sendiri. Bisa dibilang, mini album 40:42 ini merupakan sebuah EP remix yang dikonsep oleh Vampire Weekend dalam menyambut tahun 2021.

Baik Sam Gendel atau Goose menghadirkan interpretasi berbeda dari lagu 2021. Keduanya mencoba untuk menghadirkan dimensi berbeda dari lagu 2021 karya Vampire Weekend dengan durasi selama 20 menit dan 21 detik. Permainan musik dari Sam Gendel dan Goose ini juga direkam secara visual oleh Vampire Weekend dan diunggah melalui kanal Youtube dari band indie rock tersebut. Dalam menghadirkan interpretasi yang berbeda, Vampire Weekend mengapresiasi secara positif segala usaha dan buah pikir yang dituangkan oleh Sam Gendel dan Goose ke dalam musik mereka untuk proyek EP 40:42

Lagu 2021 awalnya merupakan bagian dari album keempat Vampire Weekend, Father of the Bride yang dirilis pada tahun 2019. Rilisnya album keempat tersebut jadi tanda berakhirnya puasa album yang dilakukan oleh Vampire Weekend selama kurang lebih 6 tahun sejak rilisnya album ketiga di tahun 2013 berjudul Modern Vampires of the City. selain itu, album keempat ini merupakan album pertama Vampire Weekend tanpa kontrol penuh dari Rostam Batmanglij di dalam tubuh band tersebut. Meskipun begitu, Rostam Batmanglij masih ikut berkolaborasi sebagai pemain gitar untuk keperluan musik dari keseluruhan album Father of the Bride. Dalam menyambut perilisan album keempatnya tersebut, Vampire Weekend lebih dulu mempersiapkan skema promosinya. Dalam mempromosikan album Father of the Bride ini, Vampire Weekend merilis konsep double single. Total ada 3 buah double single yang dirilis Vampire Weekend untuk menyambut album keempatnya ini. 

Double single pertama yang dirilis Vampire Weekend untuk menyambut album keempatnya tersebut adalah Harmony Hall / 2021. Dalam menggarap musik untuk single 2021, Ezra Koenig selaku frontman dari Vampire Weekend mengutarakan bahwa dirinya menyelipkan sample musik karya dari Haruomi Hosono. Sejak dirilisnya single tersebut, Vampire Weekend pun kembali menemukan semangat dalam bermusik dan berencana untuk segera dapat merilis album kelima dalam waktu dekat. Dua double single lainnya yang dirilis Vampire Weekend untuk keperluan materi promosi Father of the Bride di antaranya adalah Sunflower / Big Blue dan This Life / Unbearably White.

Kembalinya Vampire Weekend dengan album tersebut juga tidak hanya berhasil mewarnai industri musik saja. Vampire Weekend pun memenangkan penghargaan di Grammy Awards di tahun 2020 berkat album keempatnya tersebut untuk kategori Best Alternative Music Album. Album keempat dari Vampire Weekend tersebut juga terbukti sukses di pasaran. Saat minggu awal perilisan album keempat tersebut, nama Vampire Weekend berhasil bertengger di posisi puncak chart Billboard 200 dan membuat mereka percaya diri untuk melangsungkan tur secara global. 

Dalam proses rekaman album keempatnya, Vampire Weekend dibantu oleh Ariel Rechtshaid sebagai seorang produser. Album Father of the Bride ini juga direkam di rumah sang produser. Berkat direkam di dalam rumah sang produser, Vampire Weekend pun akhirnya mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi bersama Danielle Haim untuk proses produksi album keempatnya tersebut. Diketahui bahwa Ariel Rechtshaid dan Danielle Haim merupakan sepasang kekasih yang cukup sukses di industri musik saat ini. 

Secara keseluruhan karya-karya yang tersaji pada album Father of the Bride milik Vampire Weekend ini cukup memiliki komposisi musik yang kaya. Komposisi musik tersebut diakui oleh Vampire Weekend lahir berkat banyaknya kolaborator yang ikut serta dalam membantu proses eksplorasi musik mereka. Selain Rostam Batmanglij dan Danielle Haim, Vampire Weekend juga mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi bersama Sam Gendel, Tommy King, Steve Lacy, David dan Jake Longstreth, serta Jude Law yang merupakan seorang aktor ternama asal Inggris. Selain itu, Vampire Weekend juga mencoba untuk melakukan perpaduan perihal karakteristik musik yang sempat mereka tawarkan pada album-album mereka sebelumnya. Vampire Weekend juga memasukkan elemen-elemen musik R&B, soul, country, folk, rock, art pop, dan baroque pop ke dalam ramuan di album keempat ini. Untuk departemen lirik, penulisan lirik Ezra Koenig dianggap lebih terbuka dan minim metafora atau pengandaian dibandingkan dengan karya-karya Vampire Weekend sebelumnya.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#vampire weekend # ep # 2021 # sam gendel # goose # 40:42

0 Comments

Comment
Other Related Article
Pale Waves Beri Bocoran Sedang Garap Album Ketiga

Pale Waves Beri Bocoran Sedang Garap Album Ketiga

16 October 2021

Super Buzz

The Panasdalam Bank Awali EP Baru dengan Single ‘Kamu Orang Gula’

The Panasdalam Bank Awali EP Baru . . . .

16 October 2021

Super Buzz

Mari Rayakan Semangat Hellprint: Spirit Of The Decade

Mari Rayakan Semangat Hellprint: Spirit Of . . . .

16 October 2021

Super Buzz

Tips dan Langkah-langkah Membuat Studio Rekaman di Rumah

Tips dan Langkah-langkah Membuat Studio Rekaman . . . .

16 October 2021

Super Buzz

Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian Lama

Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian . . . .

15 October 2021

Super Buzz

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

15 October 2021

Super Buzz

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga Vokal Tetap Prima

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga . . . .

15 October 2021

Super Buzz

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah BAP Menyambut Album Baru

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah . . . .

14 October 2021

Super Buzz

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

14 October 2021

Super Buzz

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

14 October 2021

Super Buzz

1 /