Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Villagers Tidak Sabar Bercerita Melalui Album Terbarunya

Author :

Article Date : 15/05/2021

Article Category : Super Buzz

Villagers, band indie folk asal Irlandia yang terakhir kali merilis album di tahun 2018 ini akhirnya kembali hadir di tahun 2021. Kemunculan Villagers di tahun ini bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, band besutan Conor O’Brien ini sempat tidak terlihat aktif di tahun 2020. Untungnya di tahun 2021 ini, Villagers kembali hadir dengan membawa kabar baik. Salah satu kabar baik yang datang dari Villagers adalah rilisnya single terbaru berjudul The First Day yang rilis pada pertengahan April lalu. 

Single terbaru dari Villagers yang berjudul The First Day ini dirilis dalam format video klip. Dalam menggarap konsep visualnya, Villagers bekerja sama dengan Daniel Brereton sebagai sutradara. Sang sutradara sendiri mengakui bahwa proses penggarapan video klip untuk single Villagers ini cukup menyenangkan dan kolaboratif. Baik Conor O’Brien dan dirinya sama-sama mampu berdiskusi untuk menentukan gambaran yang pas dalam merepresentasikan pesan yang ada di dalam lagu The First Day, yaitu hari pertama yang ada di dalam hidup masing-masing orang. Maka aspek emosional yang relevan pun perlu hadir agar pesan dari lagu dapat tersampaikan secara optimal. Daniel Brereton juga mengungkapkan bahwa proses pengambilan gambar video klip terbaru dari Villagers yang terjadi di masa pandemi ini cukup sulit untuk dilakukan. Meskipun begitu, sebagai sutradara dirinya beruntung dapat dibantu dengan banyak sosok kreatif yang tidak hanya memudahkan, tapi juga mampu membantunya dalam merealisasikan konsep yang telah disepakati.

Selain itu, single The First Day dari Villagers ini juga berperan sebagai single perdana atau single perkenalan kepada album kelima dari band bentukan Conor O’Brien tersebut. Judul dari album kelima Villagers ini pun sudah diumumkan oleh Conor O’Brien selaku pendiri dan pentolan di dalam tubuh band indie folk Irlandia tersebut. Album kelima Villagers ini akan hadir dengan judul Fever Dreams. Rencananya album Fever Dreams dari Villagers ini akan rilis pada bulan Agustus mendatang. Saat menjelaskan alasan di balik penggarapan album tersebut, Conor O'Brien menyatakan bahwa dirinya secara tiba-tiba merasa tergugah untuk memproduksi album terbaru dalam melengkapi perjalanan karier Villagers. Conor O’Brien juga mengungkapkan bahwa dirinya punya banyak cerita yang ingin disampaikan kepada para penikmat musiknya. Oleh karena itu, album dianggap jadi wadah yang tepat untuk menjadikan cerita yang diutarakan jadi sebuah kesatuan. Total akan ada 10 nomor yang melengkapi album kelima Villagers ini. Villagers juga mengumumkan bahwa di tahun 2021 ini mereka akan bersiap untuk melakukan tur di kawasan Inggris Raya, termasuk Skotlandia dan akan berakhir di London pada akhir tahun mendatang. 

Album kelima Villagers ini nantinya akan dirilis oleh Domino Records yang sudah bekerja sama sejak lama. Bahkan Villagers merupakan salah satunya musisi asal Irlandia yang bekerja sama dengan Domino Records dalam sepanjang sejarah label rekaman tersebut berdiri. Kerja sama antara Villagers dan Domino Records ini sudah berjalan sejak album perdana band Irlandia tersebut rilis, Becoming a Jackal di tahun 2010. Namun, sebelum membahas album tersebut, ada cerita yang cukup menarik tentang terbentuknya Villagers. Band ini dibentuk oleh Conor O’Brien di tahun 2008 akibat permasalahannya dengan band lama dari Conor O’Brien, The Immediate. Layaknya sepasang kekasih yang baru saja putus hubungan, Conor O’Brien langsung menulis lagu baru untuk Villagers keesokan harinya. Merasa memiliki materi lagu yang cukup menarik, Conor O’Brien pun langsung mengajak beberapa temannya untuk membantunya sebagai player di dalam Villagers.

Meskipun banyak orang yang ingin membantunya, sulit bagi Conor O’Brien untuk dapat langsung beradaptasi dengan cepat. Pasalnya, selama karier bermusiknya, Conor O’Brien belum pernah bermain musik di luar anggota The Immediate. Namun, hal tersebut tidak terlalu lama menjadi permasalahan di dalam tubuh Villagers sebelum akhirnya tampil pertama kali di atas panggung sebagai supporting act dari The Chapters. Total ada 7 lagu yang telah dinyanyikan oleh Villagers saat itu dan semuanya ditulis oleh Conor O’Brien. Popularitas Villagers lambat laun semakin meningkat. Salah satunya adalah berkat munculnya penampilan band milik Conor O’Brien tersebut dalam sebuah program televisi RTÉ Two's Other Voices di tahun 2009. Selanjutnya, Villagers langsung merilis EP perdana mereka, berjudul Hollow Kind pada bulan Februari di tahun yang sama.

Masih di tahun 2009, Villagers mulai sering tampil di berbagai macam festival musik yang tersebar di Irlandia, seperti Live at the Marquee, Oxegen 2009, serta Electric Picnic 2009. Sedangkan untuk festival musik di Inggris, Villagers sempat tampil untuk Latitude Festival. Awal tahun 2010, Villagers mendapatkan kesempatan sebagai perwakilan Irlandia untuk ajang Eurosonic Festival di Belanda. Selain itu, Villagers juga ikut serta dalam penggalangan dana badai yang menyerang Haiti di tahun 2010. Seusai kegiatan di Belanda, Villagers kembali menjalankan tur bersama Tindersticks dan juga merilis single terbaru mereka saat itu, Becoming a Jackal yang berujung menyambut rilisnya album perdana Villagers. Namun, perayaan rilisnya album perdana Villagers harus diselimuti nuansa sedih. Pasalnya, di minggu perilisan albumnya tersebut, Conor O’Brien harus rela ditinggalkan kakak perempuannya selamanya. Secara fenomenal album perdana Villagers tersebut cukup diminati oleh penikmat musik di seluruh Irlandia dan berhasil memuncaki berbagai tangga lagu dan tangga album di Irlandia. Album perdana Villagers tersebut juga sempat masuk sebagai nominasi untuk Mercury Prize namun tidak berhasil dimenangkan.

Image courtesy of Rich Gilligan

ARTICLE TERKINI

Tags:

#genre: pop #villagers # conor o’brien # indie # folk # single. the first day # album # fever dreams

0 Comments

Comment
Other Related Article
Pale Waves Beri Bocoran Sedang Garap Album Ketiga

Pale Waves Beri Bocoran Sedang Garap Album Ketiga

16 October 2021

Super Buzz

The Panasdalam Bank Awali EP Baru dengan Single ‘Kamu Orang Gula’

The Panasdalam Bank Awali EP Baru . . . .

16 October 2021

Super Buzz

Mari Rayakan Semangat Hellprint: Spirit Of The Decade

Mari Rayakan Semangat Hellprint: Spirit Of . . . .

16 October 2021

Super Buzz

Tips dan Langkah-langkah Membuat Studio Rekaman di Rumah

Tips dan Langkah-langkah Membuat Studio Rekaman . . . .

16 October 2021

Super Buzz

Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian Lama

Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian . . . .

15 October 2021

Super Buzz

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

15 October 2021

Super Buzz

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga Vokal Tetap Prima

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga . . . .

15 October 2021

Super Buzz

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah BAP Menyambut Album Baru

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah . . . .

14 October 2021

Super Buzz

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

14 October 2021

Super Buzz

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

14 October 2021

Super Buzz

1 /