Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Voice Of Baceprot Siap Bertandang Ke Eropa

Author : Admin Music

Article Date : 25/11/2021

Article Category : Super Buzz

Hadirnya Voice Of Baceprot (VOB) sebagai salah satu unit musik cadas Tanah Air cukup menghadirkan angin segar. Selain itu, apresiasi yang didapatkan oleh Voice Of Baceprot juga membuktikan bahwa skena musik di Indonesia merupakan sebuah ruang inklusif bagi siapa pun untuk berkarya. Dengan apresiasi dan dukungan yang didapatkan oleh Voice Of Baceprot, band metal yang dimotori oleh Marsya (vokal, guitar), Widi (bass), dan Sitti (drum) ini berhasil menggapai salah satu mimpi terbesar mereka.

Mimpi yang selangkah lagi berhasil diraih oleh Voice Of Baceprot ini merupakan kesempatan mereka menggelar tur internasional. Tur konser yang dipersiapkan oleh Voice Of Baceprot ini direncanakan untuk bisa terselenggara pada 28 November dan berakhir pada awal Desember mendatang. Tidak tanggung-tanggung, tur bertajuk Fight Dream Believe ini merupakan sebuah perjalanan Voice Of Baceprot untuk tampil di benua Eropa. Total Voice Of Baceprot akan tampil di empat negara. Negara tersebut di antaranya adalah Belanda, Belgia, Prancis, serta Swiss.

Tur eropa bertajuk Fight Dream Believe dari Voice Of Baceprot ini dianggap sebagai sebuah momen impian menjadi nyata oleh trio metal asal Garut ini. Pasalnya, Voice Of Baceprot sebelumnya sempat mengutarakan keinginan mereka untuk bisa tampil di atas panggung luar negeri di awal tahun 2021 ini. Konser Fight Dream Believe ini juga jadi langkah pertama bagi Voice Of Baceprot untuk unjuk kebolehan di depan mata penikmat musik cadas dunia. Pasalnya di tahun 2022, Voice Of Baceprot juga berkesempatan untuk tampil di salah satu festival musik metal ternama, Wacken Open Air di Jerman pada awal Agustus nanti.

Selain konser internasional yang akan dijalani oleh Voice Of Baceprot, trio metal asal Garut ini pun juga akan ikut hadir memeriahkan pagelaran Hellprint: Spirit Of The Decade. Sebuah konser virtual hasil kerja sama antara Hellprint dan Supermusic.ID. 

Pencapaian internasional yang didapatkan oleh Voice Of Baceprot ini juga didukung berkat dorongan serta apresiasi yang mereka terima oleh para musisi kenamaan dunia. Salah satu musisi yang secara terbuka mendukung dan kagum dengan keahlian bermusik Voice Of Baceprot ini adalah Tom Morello. Dukungan dari salah satu musisi legendaris tersebut hadir ketika Voice Of Baceprot mengunggah sebuah konten cover lagu Guerillas milik Rage Against The Machine.

Di luar konten cover lagu cadas, Voice Of Baceprot juga baru saja merilis lagu baru mereka pada bulan Agustus lalu. Judul lagu terbaru dari Voice Of Baceprot ini adalah God Allow Me (Please) to Play Music. Lagu tersebut ditulis berdasarkan keresahan yang dirasakan oleh ketiga anggota Voice Of Baceprot terhadap pandangan di lingkungan sekitar mereka. Inspirasi terciptanya lagu God Allow Me (Please) to Play Music ini datang dari sang mantan guru, Abah Erza Satia. Kala itu, Voice Of Baceprot mencoba untuk menceritakan keluh kesah yang mereka rasakan terkait dilema dan kritik yang terus menghampiri. Mendapatkan kata-kata mutiara dan juga pencerahan dari sang guru, Voice Of Baceprot pun akhirnya memutuskan untuk mempreservasi pesan berharga tersebut dalam sebuah komposisi musik.

“Semakin kami mencoba menghindari kritik, menjauhkan diri darinya, itu menjadi semakin keji. Itu memprovokasi kami untuk melawan bahkan lebih blak-blakan. Itu terus berlanjut hingga kami menjadi sangat lelah,” kenang Marsya. Mereka berusaha mencari dukungan dari orang-orang yang mereka pikir akan lebih memahami situasi mereka. Namun, selalu ada tangkapan: mereka akan meminta band untuk menyelaraskan dengan 'pihak mereka'," ujar Voice of Baceprot dari keterangan resmi mereka.

Image courtesy of Anton Ismael

ARTICLE TERKINI

Tags:

#voice of baceprot #Wacken Open Air #Tom Morello #Hellprint #tur eropa #Metal

0 Comments

Comment
Other Related Article
8 Struktur Lagu yang Umum Digunakan dalam Bermusik

8 Struktur Lagu yang Umum Digunakan dalam Bermusik

27 November 2021

Super Buzz

Lil Uzi Vert Hadirkan Single Bernuansa Seram

Lil Uzi Vert Hadirkan Single Bernuansa Seram

27 November 2021

Super Buzz

SeteruSunyi dan Tuan Tigabelas Suguhkan Karya Penuh Makna

SeteruSunyi dan Tuan Tigabelas Suguhkan Karya . . . .

27 November 2021

Super Buzz

Rammstein Perkenalkan Lagu Baru di Luar Angkasa

Rammstein Perkenalkan Lagu Baru di Luar Angkasa

27 November 2021

Super Buzz

A$AP Rocky Rilis Single Baru Sandman untuk Beri Penghormatan

A$AP Rocky Rilis Single Baru Sandman . . . .

26 November 2021

Super Buzz

EDM adalah Genre Musik yang Sering Disalahpahami, Kenapa?

EDM adalah Genre Musik yang Sering . . . .

26 November 2021

Super Buzz

Alicia Keys Ungkap Rincian Double Album Barunya KEYS

Alicia Keys Ungkap Rincian Double Album . . . .

26 November 2021

Super Buzz

Memahami Apa Itu Intro

Memahami Apa Itu Intro

25 November 2021

Super Buzz

Sean Paul dan Sia Kembali Berkolaborasi

Sean Paul dan Sia Kembali Berkolaborasi

25 November 2021

Super Buzz

Metronomy Umumkan Album Baru Small World dan Single Utama

Metronomy Umumkan Album Baru Small World . . . .

24 November 2021

Super Buzz

1 /