Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Wajah Baru Yovie & Nuno Lengkap dengan Single Baru di 2023

Author : Admin Music

Article Date : 31/01/2023

Article Category : Super Buzz

Meskipun Yovie Widianto kini sudah tidak lagi berada di dalamnya, bendera Yovie & Nuno tetap berkibar sebagai salah satu unit musik pop Tanah Air yang berkualitas, Superfriends. Hal tersebut Yovie & Nuno buktikan dengan memperkenalkan lagu baru di awal tahun 2023 ini. Selain itu, grup musik pop ini juga punya kejutan lain untuk para penggemarnya. 

Sebelum membahas tentang lagu baru Yovie & Nuno, mari segarkan pikiran dengan sejarah dari band pop Indonesia satu ini. Tahukah kalian kalau band yang berdiri di Bandung ini berisikan nama-nama yang sudah populer di awal tahun 2000-an. Bisa dibilang, saat pertama kali terbentuk, Yovie & Nuno merupakan salah satu supergroup pop di masa itu, Superfriends. 

Sebut saja nama seperti Yovie Widianto, Yuke Sampurna, serta Dudi Oris merupakan nama yang jadi pendiri dari band pop satu ini. Bersama Rere di drum dan Diat di gitar, kelima anggota awal Yovie & Nuno ini memutuskan untuk langsung masuk ke dapur rekaman. Kepercayaan diri tersebut tentunya datang karena kualitas dari masing-masing anggotanya yang sudah nggak bisa kalian ragukan lagi. 

Di tahun 2001, Yovie & Nuno resmi masuk dapur rekaman untuk merilis album perdana mereka bertajuk Semua Bintang. Sesuai dengan namanya, Yovie & Nuno juga mengundang bintang musik papan atas Indonesia kala itu untuk berkolaborasi di dalamnya. Sosok bintang yang hadir di antaranya adalah Fariz RM, Audy Item, Glenn Fredly, Andy /rif. Hingga Aria Baron dan Nina Tamam ikut serta menyempurnakan musik yang Yovie & Nuno tawarkan untuk album perdananya. 

Namun sayang, setelah album perdananya rilis, Yuke Sampurna memutuskan untuk berpisah dengan Yovie & Nuno, Superfriends. Sang pemain bass kawakan tersebut memilih untuk fokus bermusik di bawah bendera Dewa 19. Bongkar pasang personnel memang kerap kali meliputi perjalanan karier dari Yovie & Nuno.

Kini dengan formasi baru, Yovie & Nuno mantap untuk kembali mewarnai blantika musik Tanah Air. Diat menjadi satu-satunya personel awal yang kini menjaga tubuh Yovie & Nuno. Masih dengan format dua vokalis, band pop satu ini memperkenalkan Adhira Yudhi dan Chico Andreas sebagai penyanyi. Posisi pemain keyboard pun kini diisi oleh Ady Julian. 

Kembalinya Yovie & Nuno di industri musik Indonesia ini hadir dengan membawa lagu yang cukup spesial. Mereka memperkenalkan lagu berjudul Misal sebagai single perdana mereka dalam formasi yang baru. Lagu ini ternyata masih punya keterkaitan dengan Yovie Widianto. Meskipun begitu, bukanlah Yovie yang menulis lagunya, melainkan sang anak. 

Arsy Widianto merupakan penulis lagu dari single terbaru Yovie & Nuno berjudul Misal ini. Lagu tersebut ditulis berdasarkan pengalaman pribadi dari Arsy Widianto, Superfriends. Menurut sang pencipta lagu, Ia mendapati tantangan saat mengutarakan maksudnya. Arsy menjelaskan bahwa ada kompleksitas tema dalam membahas seorang pria yang ditinggal oleh kekasihnya. 

Kompleksitas tersebut hadir karena keteguhan hati sang pria yang tetap memilih untuk terus mencintai kekasihnya yang telah meninggalkannya tersebut. Selain itu, komposisi musik yang dihadirkan pun cukup terdengar manis dan menarik untuk didengarkan oleh para pecinta musik pop Tanah Air. 

Terkait dua vokalis baru yang menjadi bagian dari Yovie & Nuno, Diat cukup optimis bahwa Adhyra dan Chico mampu membawa warna musik yang tetap bisa dinikmati oleh para penggemar dari band pop satu ini. Sang gitaris dan personel utama dari Yovie & Nuno ini yakin bahwa karakter vokal yang dimiliki kedua vokalisnya tersebut punya ciri khas yang identik dengan identitas dari Yovie & Nuno sendiri, Superfriends. 

Diakui oleh para personel Yovie & Nuno, proses rekaman yang mereka lalui untuk lagu Misal ini berjalan dengan cukup lancar. Tantangan yang hadir datang dari perbedaan domisili antara anggota Yovie & Nuno yang berada di Jakarta, sedangkan Ari Renaldi yang menjadi produser untuk lagu ini berada di Bandung. 

Proses rekaman mereka lalui selama tiga bulan. Waktu yang Yovie & Nuno luangkan cukup berharga untuk bisa menghadirkan materi lagu baru yang matang dan relevan untuk zaman sekarang, Superfriends. 

Image courtesy of Yovie & Nuno

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #yovie and nuno #Single #Misal

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /