Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Warna Baru Bilal Indrajaya Tertuang di “Niscaya”

Author : Admin Music

Article Date : 27/09/2021

Article Category : Super Buzz

Beberapa waktu ke belakang Bilal Indrajaya kerap kali terlihat hadir sebagai kolaborator untuk berbagai musisi dari latar belakang musik yang beragam juga. Pengalaman tersebut ternyata seakan membawa hal yang menarik untuk pengembangan potensi musikal yang dimiliki oleh sang musisi. Hal tersebut pun akhirnya dibuktikan oleh Bilal Indrajaya melalui rilisnya sebuah single baru berjudul Niscaya. Untuk single baru ini, terdengar sang musisi mencoba menghadirkan warna musik yang berbeda dari biasanya. 

Niscaya merupakan karya baru yang dirilis oleh Bilal Indrajaya setelah sebelumnya berhasil membuktikan keseriusannya dalam bermusik melalui EP berjudul Purnama di akhir tahun 2019 lalu. Meskipun begitu, Bilal Indrajaya tetap mampu menjaga eksistensinya di industri musik untuk tidak pudar. Salah satunya berkat aktifnya sang musisi dalam berkolaborasi dengan musisi lainnya. Salah satunya adalah kehadiran Bilal Indrajaya di single Yang Tercinta, garapan Romantic Echoes.

Nuansa musik yang berbeda langsung bisa terdengar di detik awal lagu Niscaya diputar. Lagu baru milik Bilal Indrajaya ini terkesan memiliki warna pop yang lebih terang dan cerah jika dibandingkan dengan karya-karya sebelumnya yang tersaji di dalam EP Purnama. Dalam EP perdananya tersebut, warna musik ballad terdengar memiliki porsi yang lebih besar. Meskipun tetap memasukkan unsur pop di dalamnya. 

Warna pop yang ceria tersebut dapat dirasakan melalui tempo yang lebih cepat, serta cara bernyanyi Bilal Indrajaya yang lebih ekspresif dari sebelumnya. Sisi ekspresif dari Bilal Indrajaya tersebut terekam dengan teriakan yang berhasil menambahkan dinamika tersendiri untuk harmonisasi instrumen yang digarap dengan apik. Meskipun menawarkan warna yang berbeda, Bilal Indrajaya masih mencoba untuk membawakan lagu dengan tema yang dekat dengan dirinya.

Niscaya masih jadi lagu dari Bilal Indrajaya yang menjadikan perasaan sebagai focal point dari karyanya. Dalam hal ini, Bilal Indrajaya menjadikan rasa takut sebagai tema untuk lagu Niscaya. “Terkadang manusia hilang arah. Terkadang manusia ingin mengambil jalan pintas untuk lari dari semua masalah, namun ternyata manusia juga tak pernah luput dari rasa takut. ‘Niscaya’ merupakan cerita akan ketakutan tersebut. Ingin pergi, enggan meninggalkan”, ungkap Bilal Indrajaya.

Rasa tersebut ternyata memang dialami sendiri oleh Bilal Indrajaya. Sang musisi mengakui bahwa lagu ini merupakan karya yang sudah lama telah dirinya tulis. Bilal Indrajaya menjelaskan bahwa lagu ini ditulis ketika dirinya merasa ingin pergi namun terdapat rasa ragu, enggan yang berujung takut untuk meninggalkan. 

Dalam proses produksinya sendiri, Bilal Indrajaya dibantu dengan trio produser musik pop yang tengah naik daun, Laleilmanino. Kehadiran trio produser tersebut juga dianggap memiliki peran penting dalam hadirnya warna musik yang berbeda. Selain itu, hadir juga Kamga yang berperan sebagai penata vokal untuk lagu terbaru dari Bilal Indrajaya ini. 

Sama halnya dengan karya-karya sebelumnya, Niscaya pun akan dilengkapi dengan sebuah perayaan. Dalam akun Instagram miliknya, Bilal Indrajaya mempromosikan sebuah event konser virtual bertajuk Pertunjukan Niscaya. Digelar pada 2 September lalu, Bilal Indrajaya menyelenggarakan konser virtualnya di Velvet Studio yang ada di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan. Seluruh penikmat musik Bilal Indrajaya menikmati konser spesial tersebut melalui video conference.

Image courtesy of Bilal Indrajaya

ARTICLE TERKINI

Tags:

#bilal indrajaya #Single #niscaya #2021 #romantic echoes #purnama #EP #laleilamnino # kamga #Konser Virtual #Pop

0 Comments

Comment
Other Related Article
Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian Lama

Bangkutaman Rilis Album Ketiga Setelah Penantian . . . .

15 October 2021

Super Buzz

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

Placebo Rilis Single Baru setelah 5 Tahun Lamanya

15 October 2021

Super Buzz

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga Vokal Tetap Prima

5 Teknik Bernyanyi yang Bantu Jaga . . . .

15 October 2021

Super Buzz

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah BAP Menyambut Album Baru

“Same Shoes, No Company” Lanjutan Langkah . . . .

14 October 2021

Super Buzz

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

Ada Paul Pogba di Panggung Burna Boy

14 October 2021

Super Buzz

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

Inilah 5 Lagu Rock yang Terinspirasi Film Horor

14 October 2021

Super Buzz

Weird Genius Kembali Hadirkan Kolaborasi Internasional

Weird Genius Kembali Hadirkan Kolaborasi Internasional . . . .

13 October 2021

Super Buzz

Eddie Vedder Ungkap Penghormatan Lewat “Long Way”

Eddie Vedder Ungkap Penghormatan Lewat “Long . . . .

13 October 2021

Super Buzz

Ikuti Cara Belajar Kunci Gitar yang Mudah Ini!

Ikuti Cara Belajar Kunci Gitar yang Mudah Ini!

13 October 2021

Super Buzz

Ramengvrl Bungkam Komentar Negatif Soal Penampilan di Single ‘I’m Ugly’

Ramengvrl Bungkam Komentar Negatif Soal Penampilan . . . .

12 October 2021

Super Buzz

1 /