Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

WizKid dan Burna Boy Lepas Video Musik Single Kolaborasi “Ginger”

Author :

Article Date : 24/01/2021

Article Category : Super Buzz

Dua rapper asal Nigeria, WizKid dan Burna Boy, berkolaborasi untuk merilis karya baru. Mereka baru-baru ini merilis video musik untuk single kolaborasi teranyarnya berjudul Ginger.

Disutradarai oleh Meji Alabi, yang sebelumnya merekam video untuk 'Pull Up' dan 'On the Low' Burna Boy, visual ini menampilkan WizKid dan Burna Boy menari di gudang berperabotan yang diselingi dengan klip model dan mobil.

Adapun, lagu ini termasuk ke dalam album WizKid yang rilis pada tahun 2020 bertajuk 'Made In Lagos'. NME memberi review album ini dengan memberi bintang tiga. Meski mendapat sambutan baik, album ini disebut memiliki beberapa aspek yang masih kurang.

“Produksi di album ini terutama berpusat di sekitar perkusi Yoruba, Afro-Latin dan Afrobeat, yang menciptakan rasa kepulangan. Namun proyek terbaru ini berkelok-kelok untuk beberapa lagu terlalu banyak; 'Mighty Wine' dan 'Essence', misalnya, dapat dibuang.

“Meskipun setiap proyek WizKid sebelumnya menarik dan mengguncang pendengar dengan energi, sayangnya‘ Made In Lagos ’tidak memiliki kepanikan tertentu, terlepas dari vitalitas penulisnya.”

Sebagai langkah pemanasan dalam merilis album barunya, WizKid merilis single No Stress pada September 2020. Lagu ini bertemakan tentang langkah seseorang yang menyikapi segala sesuatu dengan santai.

Lagu selanjutnya dari album keempat milik WizKid berjudul Smile yang berkolaborasi dengan bintang R&B sekaligus pemenang Grammy, H.E.R. Selama tahun 2020, WizKid sendiri memang disibukkan dengan berbagai proyek kolaborasi.

Pada tahun 2020, ia sibuk bekerja sama dengan berbagai artis dan berkontribusi pada banyak single, termasuk "Escape" oleh Akon, "GBESE 2.0" dengan DJ Tunes dan Spax, "Eve Bounce" oleh Yung L, "Pertimbangkan II" dengan Del B, Flavour, Kex, dan Walshy Fire, dan lainnya.

Salah satu momen cemerlang Wizkid di tahun 2019 termasuk penampilannya di album The Lion King: The Gift di salah satu single paling terkenal dari proyek tersebut "BROWN SKIN GIRL", bersama Beyonce, Blue Ivy, dan SAINt JHN. Album lengkap terakhir Wizkid adalah Sounds From The Other Side tahun 2017, yang menyertakan beberapa sosok ternama seperti Chris Brown, Major Lazor, dua dari Ty Dolla $ ign, dan Drake untuk mega-hit mereka "Come Closer."

Sekilas WizKid

Pemilik nama asli Ayodeji Ibrahim Balogun ini sudah mulai merekam musik pada usia 11 tahun dan berhasil merilis album kolaborasi dengan Glorious Five, sebuah grup yang dia dan beberapa teman gerejanya bentuk.

Wizkid menandatangani kontrak rekaman dengan Empire Mates Entertainment (E.M.E) pada tahun 2009. Ia menjadi terkenal setelah merilis "Holla at Your Boy", single utama dari album studio debutnya Superstar yang dirilis pada 2011.

"Tease Me / Bad Guys", "Don't Dull", "Love My Baby", "Pakurumo" dan "Oluwa Lo Ni" juga dirilis sebagai single dari album Superstar. Album ini menjadi album terlaris kedua di NotJustOk (website download musik di Nigeria) dan merupakan album Nigeria yang paling ditunggu-tunggu pada tahun 2011.

Sukes dengan album debutnya, WizKid butuh waktu cukup lama untuk merilis karya baru. Baru pada September 2014 WizKid merilis album keduanya bertajuk Ayo. Album ini didukung oleh enam single: "Jaiye Jaiye", "On Top Your Matter", "One Question", "Joy", "Bombay" dan "Show Anda Uang 

Album ini mengalami dua kali penundaan dirilis karena kesulitan dalam menentukan track lagu. Ayo menampilkan kolaborasi dengan Femi Kuti, Seyi Shay, Yemi Sax, Akon, Banky W., Phyno, Tyga dan Wale. Album ini mendapat penilaian beragam dari kritikus musik, yang memiliki perbedaan pendapat tentang album tersebut. Beberapa kritikus memuji produksi, aransemen lagu, dan kualitas suaranya, sementara yang lain menyorot liriknya.

WizKid kembali butuh waktu tiga tahun untuk merilis album baru. Pada Juli 2017 WizKid merilis album studio ketiganya bertajuk Sounds from the Other Side. Album ini menjadi tanda bergabungnya WizKid dengan label rekaman besar, RCA Records.

Album SFTOS WizKid didukung oleh lima single: "Daddy Yo", "Sweet Love", "Come Closer", "African Bad Gyal" dan "Naughty Ride". WizKid menjadi artis Afrobeat pertama yang muncul di Guinness World Records 2018 atas kontribusinya pada "One Dance".

Lantas, album keempatnya, Made in Lagos disebut-sebut sebagai karya yang mengantarkan WizKid pada kesuksesan komersial. Tak mengherankan karena di sini WizKid menggandeng nama-nama beken macam Skepta dan Ella Mai, penyanyi R&B Amerika H.E.R., artis Jamaika Projexx dan Damian Marley, dan artis Nigeria Burna Boy, Tems, Tay Iwar dan Terri.

Dalam satu minggu setelah rilis, Made in Lagos memecahkan beberapa rekor streaming di Afrika. Album itu menjadi album Afrika pertama yang debut di chart Album Global Spotify dan masuk dalam sepuluh besar pada saat itu. Album keempat WizKid ini melampaui 100 juta streaming di lima platform hanya dalam sembilan hari setelah rilis, sebuah pencapaian besar bagi artis Afro-pop.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#wizkid # lagu wizkid # single wizkid # lagu kolaborasi # rap # r&b # musisi afrika # rapper afrika

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /