Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Wu-Tang Clan Rilis Album Koleksi 25 Tahun, Wu Tang Forever

Author : Admin Music

Article Date : 20/05/2022

Article Category : Super Buzz

Album ikonik Wu-Tang Clan, Wu-Tang Forever, yang dirilis tahun 1997 akan berusia 25 tahun. Grup musik ini pun akan merilis ulang bersama dengan koleksi ulang tahun untuk menandai kesempatan tersebut.

Get On Down dan Legacy Recordings merilis merchandise edisi khusus untuk merayakan seperempat abad rekaman double-disc tersebut, termasuk album sebagai 4xLP dengan buklet lirik yang menyertainya, single perak 7-inci Triumph dengan Heaterz di B-side, serta penerbitan ulang album ganda pada kaset, yang datang dalam replika dari slipcase orisinilnya. Merchandise tersebut tersedia untuk preorder sekarang dan dapat dibeli dalam satu bundel atau sebagai item terpisah.

Wu-Tang Clan juga telah merilis tiga EP digital, Reunited (The Remixes), Triumph, dan It's Yourz. Ketiganya mendarat di layanan streaming Spotify dan Apple Music untuk pertama kalinya. EP terdiri dari suntingan, instrumental, dan remix yang tidak dicetak dari era Wu-Tang Forever, serta artwork orisinil.

Melanjutkan perayaan ulang tahun ke-25-nya, episode pertama dari rangkaian pendek wawancara Wu-Tang Clan yang digali dari syuting video musik 1997 untuk Triumph telah dirilis. Selama istirahat dari syuting video musik itu, Wu-Tang Clan berbicara tentang pembuatan lagu dan album. Wawancara pertama menampilkan RZA.

Wu-Tang Forever adalah album studio kedua grup musik tersebut. Album ini kemudian mencapai status quadruple-platinum di Amerika Serikat. Rekaman ini juga menerima nominasi Grammy untuk “Best Rap Album” di Penghargaan Grammy Tahunan ke-40. Sayangnya, album ini kalah dari album No Way Out milik Puff Daddy & The Family.

Bulan lalu, album kolektif rap lainnya, Enter The Wu-Tang (36 Chambers), diarsipkan di National Recording Registry Library Of Congress, bersama album A Tribe Called Quest Low End Theory, serta album Alicia Keys, Song In A Minor.

Sebuah film dokumenter baru tentang mendiang anggota Klan Wu-Tang Ol 'Dirty Bastard juga diumumkan bulan lalu. Film dokumenter ini diproduksi bersama oleh jandanya, Icelene Jones. Saat ini di bawah judul Biography: Ol' Dirty Bastard, film tersebut menjanjikan tampilan "definitif" pada ODB, dan "memanusiakan ODB sebagai seorang pria, seorang ayah, dan seorang suami yang belum pernah ada sebelumnya."

Wu-Tang Clan adalah grup hiphop yang dibentuk di Staten Island, New York City, Amerika Serikat pada tahun 1992. Anggota aslinya termasuk RZA, GZA, Ol' Dirty Bastard, Method Man, Raekwon, Ghostface Killah, Inspectah Deck, U-God, dan Masta Killa. Afiliasi dekat Cappadonna kemudian menjadi anggota resmi. Wu-Tang Clan dianggap sebagai grup yang sangat berpengaruh dalam dubai hiphop, membantu mempopulerkan dan mengembangkan gaya hiphop serta hardcore hiphop Pantai Timur Amerika Serikat.

Setelah menandatangani kontrak dengan label Steve Rifkind Loud Records pada tahun 1992, Wu-Tang Clan merilis album debut mereka Enter the Wu-Tang (36 Chambers) pada tahun 1993. Album itu menerima pujian kritis luas dan sejak itu secara konsisten dinilai sebagai salah satu album hip hop terbesar sepanjang masa. Grup ini kemudian merilis album solo antara 1994 dan 1996. Pada 1997, grup merilis album kedua mereka, Wu-Tang Forever. Album ini debut di puncak Billboard 200 dan dinominasikan untuk “Best Rap Album” di Grammy Awards 1998. 

Grup ini kemudian merilis album The W (2000), Iron Flag (2001), 8 Diagram (2007), dan A Better Tomorrow (2014), menjadi kurang populer. Satu-satunya salinan album ketujuh mereka, Once Upon a Time in Shaolin (2015), dibeli seharga $2 juta oleh mantan manajer hedge fund dan terpidana Martin Shkreli.

Wu-Tang Clan telah memperkenalkan dan meluncurkan karir sejumlah seniman dan kelompok yang berafiliasi, yang secara kolektif dikenal sebagai Wu-Tang Killa Bees. Pada tahun 2008, Wu-Tang Clan masuk peringkat "grup hiphop terbesar No 1 sepanjang masa". Kris Ex dari Rolling Stone menyebut Wu-Tang Clan "grup rap terbaik yang pernah ada". Pada tahun 2004, NME memuji mereka sebagai salah satu kelompok paling berpengaruh dalam sepuluh tahun terakhir.

Image source: NME

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Hip Hop #wu-tang clan #Album Wu-Tang Clan #Wu-Tang Forever #25 tahun

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /