Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Yungblud Kolaborasi Bareng Avril Lavigne hingga MGK di Perayaan 1 Tahun Yungblud Show

Author : Admin Music

Article Date : 10/04/2021

Article Category : Super Buzz

Siapa menyangka pandemi COVID-19 yang bikin industri musik melemah sepanjang tahun 2020 hingga 2021 bisa memberi inspirasi kepada Yungblud. Lantaran serangkaian jadwal manggung dan tur musiknya kudu ditunda dan dibatalkan, Yungblud putar otak untuk tetap menghadirkan sajian pertunjukan.

Bertajuk konser virtual, Shit's Weird Keep Calm and Carry On, Yungblud menggelar hajatan itu pada Maret tahun lalu. Tak hanya sendiri, Yungblud juga menghadirkan beberapa musisi lain seperti Machine Gun Kelly, Bella Thorne, Oliver Tree.

Selain konser, Yungblud juga berusaha untuk tetap terkoneksi dengan para penggemarnya di berbagai penjuru dunia melalui sesi tanya jawab dengan fans di sela-sela pertunjukan. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, Yungblud mengaku sangat asing ketika tidak bisa melakukan tur dan berinteraksi dengan penggemarnya.

"Saya merasa sangat aneh. Bagian favorit dari pekerjaan sebagai musisi adalah melakukan tur, bukan cuma pertunjukannya tetapi juga bertemu dengan orang-orang. Menemui basis penggemar mungkin terdengar klise, tapi hal itu benar-benar menyelamatkan hidup saya," ujar Yungblud saat itu dilansir Vulture.

"Ketika pertunjukan saya dibatalkan, saya patah hati. Merenggutnya dari mereka (para penggemar), juga dari saya sungguh melelahkan; Saya kesal, saya tidak bisa memahaminya. Tapi ketika sesuatu membuatku kesal, aku selalu berkata, "Bagaimana kita bisa memperbaikinya?," jelas Yungblud.

Nah, pada Maret 2021 lalu, genap satu tahun dari Yungblud Show dilaksanakan. Acara yang awalnya "hanya" untuk melepas dahaga akan pertunjukan musik, terus berkembang menjadi acara yang bisa dikelola dengan kontinu oleh Yungblud. Untuk merayakan hal itu, Yungblud kembali menggelar sesuatu yang spesial.

Yungblud menggandeng musisi-musisi beken seperti Tommy Lee, Dave Navarro, dan Chris Chaney. Mereka bergabung dengan Yungblud di atas panggung Troubadour yang ikonik di Los Angeles, untuk mengcover lagu dari band rock alternatif California, School Of Fish, berjudul 3 Strange Days.

"Ini adalah momen yang monumental untuk karier saya. Pertunjukan ini menjadi lebih besar dari yang diperkirakan. Saya sangat ingin kembali ke atas panggung setiap hari dan tidak sabar menantikan tampil bersama bintang tamu hebat lainnya," kata Yungblud.

"Momen seperti sekarang sangat sulit untuk venue pertunjukan independen. Saya ingin bekerja sama dengan NIVA karena independen venue adalah tulang punggung dari industri musik dan memberi musisi muda kesempatan musik mereka bisa didengarkan. Semua orang merindukan pertunjukan rock'n'roll, saya pikir tinggal menunggu waktu hingga kita bisa melakukannya lagi," ujarnya.

Baca juga: Yungblud Gaet Machine Gun Kelly dan Travis Barker di Single Acting Like That

Tak hanya Tommy Lee dan Dave Navarro yang muncul di perayaan satu tahun Yungblud Show. Musisi asal Inggris itu juga menghadirkan partner kolaborasinya dalam beberapa waktu ke belakang, Machine Gun Kelly. Yungblud dan MGK membawakan single kolaborasi mereka seperti I Think I'm Okay hingga Acting Like That.

Tak kalah mengejutkan, Yungblud juga menghadirkan "ratu emo" Avril Lavigne untuk merayakan satu tahun Yungblud Show. Penyanyi dengan nama asli Dom Harris itu membawakan lagu lawas Avril yang rilis pada tahun 2002 silam, I'm With You.

Yungblud membalut pertunjukan kolaborasi bersama Avril Lavigne dengan sederhana dan intimate. Mereka berdua sukses membawakan lagu I'm With You dalam versi akustik yang videonya kini sudah disaksikan lebih dari 800 ribu orang di YouTube.

Tahun 2020 sendiri menjadi tahun penuh kolaborasi bagi Yungblud. Sosok dengan nama asli Dominic Richard Harrison ini melakukan sebuah kolaborasi apik dengan dua musisi kenamaan yaitu Machine Gun Kelly dan drummer Blink-182, Travis Barker.

Yungblud dan dua sosok itu berkolaborasi dalam sebuah single berjudul Acting Like That yang dirilis pada awal Desember 2020. Ketika musik di lagu ini begitu hidup dengan pukulan drum Travis, Yungblud dan Machine Gun Kelly bertukar syair tentang seorang gadis yang tidak dapat diprediksi dan tidak menentu.

"Acting Like That adalah hasil dari apa yang terjadi ketika saya Yungblud, MGK dan Travis berkumpul, energinya mengalir dan kami menulis lagu yang memperkuat perasaan," kata Yungblud tentang lagu tersebut dalam pernyataan pers dilansir Loudwire.

"Lagu ini tentang menggila di acara favorit Anda, perasaan yang kita semua butuhkan saat ini. Lagu ini tentang kehilangan kendali dan merasa bebas dengan teman terbaikmu," lanjut Yungblud.

Yungblud dan MGK memberi bocoran kedatangan lagu tersebut melalui unggahan di media sosial di mana mereka menyimpulkan bahwa mereka baru saja merilis lagu lebih awal sebelum album baru Yungblud, Weird, yang rilis pada 4 Desember 2020.

Awalnya, album studio kedua milik Yungblud ini akan dirilis pada 13 November. Namun, pandemi COVID-19 bikin rencana awal ini berubah. Yungblud tak mempermasalahkan mundurnya jadwal perilisan tersebut, baginya album kedua ini adalah sebuah curahan hatinya selama 18 bulan ke belakangan.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#genre: punk # yungblud # punk # punk rock # machine gun kelly # avril lavigne # dave navarro # konser virtual

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /