Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Pulau Macan

Author : Admin Adventure

Article Date : 06/10/2022

Article Category : PLACES & GEARS

Gak perlu terbang jauh hingga ke Maldives buat menikmati keindahan pantai pasir putih dan air laut yang berwarna tosca kebiruan, atau untuk sekedar menginap di resort yang nyaman dengan suasana laut yang menenangkan. Semua ini akan lo temukan di pulau yang letaknya berada di sebelah utara Jakarta. Tepatnya di Pulau Macan, pulau kecil yang menjadi pulau favorit para pelancong untuk melepas penat di akhir pekan. Sudah pernah ke sini, Superfriends?

Mengusung Tema Ramah Lingkungan

Image source: instagram.com/bitsofgoodlife

Berkonsep eco resort village, penginapan di Pulau Macan memang sengaja dibuat ramah lingkungan dan membuat siapapun yang datang dan menginap di sana, bisa merasa lebih dekat dengan alam. Furniture yang digunakan dalam pembangunan penginapan di Pulau Macan ini menggunakan bahan-bahan alami dan juga limbah yang masih bisa digunakan kembali.

Selain itu, di pulau ini ada beberapa panel surya yang berfungsi untuk menangkap energi matahari, dan dijadikan sumber listrik utama di pulau ini. Untuk kebutuhan air bersih, pihak pengelola menggunakan teknologi canggih yang mengubah air hujan menjadi air layak pakai, yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Saking eco friendly-nya juga, sayur-sayuran dan bahan yang dimasak dan disajikan untuk para wisatawan adalah sayuran berbahan organik. Untuk lo yang lagi diet juga bisa request langsung untuk makanan yang diinginkan. Komitmen eco friendly yang diusung pihak pengelola juga dilakukan dengan melakukan pengelolaan limbah, konservasi karang, konservasi air, termasuk dengan pengembangan masyarakat agar konsep eco friendly tidak hanya dilakukan oleh tamu-tamu yang datang, tapi juga oleh masyarakat sekitar yang kelak akan meneruskan konsep ramah lingkungan ini.

Di Eco Friendly Resort ini, tempat penginapannya sengaja dibuat gak seberapa banyak, sehingga wisatawan yang bisa menginap di pulau ini lebih sedikit dibanding pulau lainnya. Dengan begitu, tempat ini sangat cocok buat lo yang ingin mengasingkan diri sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan, dan sejenak menikmati keindahan alam, juga menenangkan diri supaya gak cepat stres. 

Apa Aja yang Bisa Dilakukan di Sini?