Content is the King katanya, dimana dalam dunia marketing masa kini yang udah beralih ke digital, konten adalah salah satu tools yang bisa dipergunakan untuk mencapai tujuan berbisnis lo, yakni mendapatkan keuntungan. Gampang banget memulai untuk membuat konten, dan udah banyak banget sumber inspirasi konten yang bisa dibuat.
Tapi meski gampang, kadang susah juga untuk dilakukan secara konsisten karena berbagai alasan. Nah, supaya strategi marketing lo lebih maksimal, yuk coba 3 trik ini supaya lo lebih konsisten bikin konten!
Start with Why
Image source: elements.envato.com/DC_Studio
Frasa ini sebenarnya adalah sebuah judul buku best seller yang ditulis oleh seorang motivator asal Inggris, Simon Sinek yang akhirnya menjadi inspirasi buat banyak orang. Pertanyaan “Mengapa” ini ternyata nggak hanya harus ada saat lo memulai membuat konten, tapi juga untuk setiap permulaan lainnya, seperti salah satunya adalah saat permulaan memulai bisnis, mengapa lo membangun bisnis ini? Mengapa lo harus konsisten bikin konten?
Nah lo harus tau dulu nih Superfriends jawaban dari setiap pertanyaan “Mengapa” atau “Why” ini. Karena dengan lo tau jawabannya, lo punya alasan yang kuat untuk rajin membuat konten, dan pada akhirnya akan konsisten dengan apa yang lo kerjakan.
Bikin Jadwal yang Teratur
Image source: elements.envato.com/Prostock-studio
24 jam waktu yang dimiliki manusia untuk menjalani satu harinya, harus bisa dimanfaatkan benar-benar untuk setiap kegiatan yang dilaksanakan. Begitupun dalam membuat konten, seorang content creator harus bisa memaksimalkan waktu juga membaginya dengan bijak teratur. Kapan lo harus brainstorming ide konten, kapan lo harus bikin konten, kapan lo posting konten yang lo buat, dan kapan lo bisa review konten yang udah naik. Itu semua butuh jadwal yang teratur untuk akhirnya bisa menjadi sebuah kegiatan yang konsisten dilakukan. Gimana, Superfriends, kira-kira lo bisa nggak bikin jadwal yang teratur?
Fokus!
Image source: elements.envato.com/Garakta-Studio
Setelah udah mendapatkan jawaban dan alasan kenapa lo harus bikin konten juga memiliki jadwal yang teratur, lo tinggal harus fokus aja sama apa yang udah direncanakan dan dilakukan. Fokus dan konsisten sama satu platform dulu, baru setelah itu lo bisa kembangkan ke platform lainnya. Misalnya lo udah bisa mendapat banyak engagement di Instagram, lo bisa lanjut ke platform lainnya misalnya TikTok. Jangan lupa juga untuk menghubungkan konten di media sosial lo untuk berjualan di ecommerce ya Superfriends supaya lebih maksimal!
PERSONAL ARTICLE
ARTICLE TERKINI
Source:https://www.instagram.com/klinik.marketing/
Please choose one of our links :