Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

BIBI Rilis Dua Single Penuh Drama untuk Album Perdana

Author : Admin Music

Article Date : 24/11/2022

Article Category : Super Buzz

BIBI menambah satu nama musisi Asia di dalam roster 88rising untuk Head In The Clouds Jakarta. Sang musisi merupakan talenta kreatif asal Korea Selatan yang kini tengah mengarungi kariernya sebagai seorang singer-songwriter. Di luar profesinya sebagai musisi, BIBI juga merupakan seorang aktris yang untuk film Whispering Corridors 6: The Humming

BIBI juga tengah menyelesaikan produksi serial drama Korea untuk Netflix berjudul Sweet Home. Namun hingga saat ini masih belum jelas peran apa yang akan dimainkan oleh BIBI. meskipun begitu, ada beberapa hal menarik yang BIBI bisa ungkapkan beberapa waktu ke belakang. Terutama untuk karier musiknya.

Saat ini, BIBI tengah mempersiapkan kehadiran album debutnya. Album bertajuk Lowlife Princess: Noir ini dirilis secara digital pada 18 November 2022. Penampilan sang musisi untuk Head In The Clouds Jakarta pada Desember mendatang tentu menjadi salah satu cara untuk memaksimalkan promosi album terbarunya tersebut.

Untuk menyambut perayaan album perdananya, BIBI langsung merilis dua buah single sekaligus dalam satu waktu. Pada 24 Oktober lalu waktu Korea Selatan, BIBI memperkenalkan single berjudul Sweet Sorrow of Mother dan Motospeed 24. Kedua single tersebut jadi langkah lanjutan dari sang musisi setelah sebelumnya merilis single Animal Farm pada bulan September lalu.

Di antara kedua single yang baru rilis, lagu berjudul Sweet Sorrow of Mother mendapatkan treatment yang cukup spesial. Sang musisi menghadirkan sebuah video musik dengan nuansa yang dramatis. Nuansa tersebut hadir untuk melengkapi atmosfer yang dibangun oleh BIBI lewat liriknya. Untuk komposisi lagunya sendiri, sang musisi memilih untuk menghadirkan elemen jazz yang lembut.

Untuk lagu Motospeed 24, BIBI juga memperkenalkan sebuah video musik yang cukup berbanding terbalik dengan Sweet Sorrow of Mother. Video musik yang rilis pada 28 Oktober lalu ini menghadirkan aspek visual yang lebih edgy dengan elemen musik yang lebih modern. Nuansa pop dan dance cukup kental dihadirkan oleh BIBI untuk Motospeed 24 ini. 

Terkait album perdananya sendiri, BIBI menjelaskan bahwa karya yang terangkum menceritakan tentang sosok spesial. Kisah di dalam album Lowlife Princess: Noir akan menceritakan kisah dari seorang karakter bernama Oh Geum-ji. Karakter tersebut merupakan sebuah produk kreatif dari sang musisi yang terinspirasi oleh sosok Lee Geum-ja.

Lee Geum-ja merupakan sebuah karakter dari film berjudul Lady Vengeance. Film tersebut merupakan sebuah karya dari Park Chan-wook dengan genre thriller di tahun 2005. Latar belakang dari sosok fiktif Oh Geum-ji ini sempat diceritakan oleh BIBI pada beberapa bulan lalu dalam sesi wawancara online bersama Joo Ho-min. Kalian juga bisa melihat beberapa aspek visual yang mewakili karakter tersebut dalam video musik Animal Farm.

Secara konseptual, BIBI ingin mencoba mendeskripsikan dunia distopia masa depan, tepatnya tahun 2044 lewat albumnya. Sang musisi menjelaskan bahwa nantinya Sungai Han di Korea Selatan akan rusak akibat polusi dan lambat laun mengering. Selain itu, masyarakat pun melakukan migrasi besar-besaran ke bawah tanah. Ke rubanah yang melindungi para manusia dari kondisi alam luar yang sudah tidak bisa terselamatkan. 

Terkait kehidupan masyarakat bawah tanah, BIBI mengakui bahwa dirinya terinspirasi dari film dan juga komik Sin City. Tokoh utama bernama Oh Geum-ji ini dirancang oleh BIBI untuk menjadi pemimpin dari masyarakat bawah tanah untuk kembali mendapatkan kehidupan yang layak. 

Untuk menghadirkan representasi yang jelas tentang konsepnya, BIBI juga berencana akan merilis komik webtoon dalam menyambut album Lowlife Princess: Noir. Sang musisi ingin agar proyek album perdananya ini menghadirkan kesan spesial bagi para penikmat musiknya.

BIBI akan menemani Chung Ha sebagai perwakilan musisi Korea Selatan untuk Head In The Clouds Jakarta pada bulan Desember mendatang. Total saat ini akan ada 24 artis dari lokal maupun mancanegara yang akan memeriahkan festival Head In The Clouds Jakarta selama 2 hari di bulan Desember. 

Jangan sampai kelewatan, ya, Superfriends. Segera beli tiketnya dan ajak teman-teman kalian untuk ikut meriahkan festival musik garapan 88rising ini!

Image courtesy of Feel Ghood Music

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #BIBI #88rising #Single #Album #korea selatan # video musik

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Shame Umumkan Album dan Rilis Single Baru, Fingers Of Steel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

BABYMETAL Rilis Video Lirik untuk Single Monochrome

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Move On Bersama Juicy Luicy Lewat Lagu Sayangnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Murder Capital Bagikan Video Musik Surrealis, Ethel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Girl and Her Bad Mood Rilis Single Menuju EP Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Enter Shikari Ungkap Pesan Penting Lewat “Bull”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kolaborasi Jebung dan Basboi untuk Single Indo Black Magic

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Scene Queen Lepas Bagian Kedua EP Bimbocore

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Melancholic Bitch Berganti Nama Jadi Majelis Lidah Berduri

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Rihanna Isi Soundtrack Black Panther: Wakanda Forever

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /