Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Chintya Gabriella Percaya Diri di Single Tak Apa Tanpamu

Author : Admin Music

Article Date : 24/09/2022

Article Category : Super Buzz

Apa yang biasanya kalian lakukan ketika patah hati karena hubungan asmara yang kandas, Superfriends? Mungkin beberapa orang akan memilih untuk menangis, ada juga yang bersedih-sedih dahulu, hingga dirinya merasa bosan dan segera pulih kembali setelahnya. Atau ada yang bertahan dengan cara tidur seharian, hangout bersama teman-teman, atau berkarya. Chintya Gabriella memilih jalur suci tersebut: bikin lagu. Ia memilih untuk menegakkan kepala dan membawakan lagu yang lebih ceria bertajuk Tak Apa Tanpamu.

Sedikit perkenalan, Chintya Gabriella adalah musisi asal Medan yang lahir pada tanggal 19 Maret 1999. Ia mungkin lebih dikenal sebagai salah satu finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2018. Kini ia aktif bernyanyi di kanal YouTube resminya dan berinteraksi dengan pendengarnya di sana. 

Hingga hari ini, jumlah followers Instagram-nya mencapai 1.4 juta dan followers TikTok mencapai 746 ribu. Selain itu, pencapaian lainnya yang ia dapatkan pada tahun 2020 adalah, Percaya Aku yang keluar pada tahun 2019 masuk ke dalam nominasi “Pendatang Baru Terbaik” di AMI Awards.

Kembali ke lagu Tak Apa Tanpamu, Chintya Gabriella menceritakan bahwa lagu ini bukanlah lagu galau, melainkan lagu tentang bagaimana seseorang yang tadinya merasa sedih, akhirnya bisa move on dan bahagia lagi.

Chintya Gabriella mengaku bahwa butuh waktu sebulan lebih untuk move on dari sang mantan. Bangkit dari patah hati memang bukanlah perkara yang mudah dilakukan untuk semua orang. Ada yang butuh waktu singkat, ada pula yang butuh waktu lama. Chintya pun mengalami hal yang sama.

(Sumber foto: Warner Music Indonesia - Press Release)

Ada satu ritual yang Chintya Gabriella lakukan saat memulai rekaman lagu Tak Apa Tanpamu. Rupanya untuk menyanyikan lagu ini, Chintya harus dibuat nangis dulu supaya lebih menghayati lagunya. Proses pembuatan lagu ini bisa dibilang sangat cepat. Ia bahkan bisa memproduksi 3 lagu lepas hanya dalam waktu 3 hari saja, termasuk "Tak Apa Tanpamu" ini. "Bikin video klip juga syuting 1 minggu di Bali untuk 4 lagu lepas. 4 hari setelahnya langsung rilis di YouTube," cerita Chintya.

Chintya merasa sangat senang dengan perilisan lagu lepas terbarunya. Karena, ia merasakan ada kesulitan di awal-awal rekaman.Chintya bak keluar dari zona nyaman dengan menyanyikan lagu dengan tempo yang lebih cepat. Chintya mengaku bahwa lagu lepas tahun ini, dia sudah mengeluarkan 3 lagu lepas. 

Biasanya Chintya hanya mengeluarkan satu lagu dalam setahun. Lini ini berdurasi 3:29 menit, dan ditulis oleh Raguel Lewi. Produsernya Irwan Simanjuntak. Raguel Lewi sebelumnya sudah pernah menciptakan debut lagu Chintya bersama Warner Music Indonesia yang memiliki judul ‘Hanya Dalam Mimpi’ yang dirilis awal tahun 2022.

Di lagu ini, Chintya Gabriella menunjukkan kemampuan vokalnya untuk membawakan lagu yang memiliki beat yang ceria. Berbeda dengan lagu sebelumnya yang selalu mengambil tema sedih kisah percintaan. 

Sebelum Tak Apa Tanpamu, Chintya sudah merilis lima lagu lepas lainnya, yaitu Hanya Dalam Mimpi, Lelah Dilatih Rindu, Percaya Aku, Aku Sayang Aku, dan Perjalanan Pulang. Lagu Percaya Aku pernah masuk jajaran trending YouTube dan saat ini telah ditonton lebih dari 33 juta kali dan diputar sebanyak 21,3 juta kali di kanal resmi Spotify-nya.

”Selain temanya soal move-on dan yang lebih ceria tantangan lain buatku lagu ini upbeat. Ini tantangan sendiri karen Chintya jarang banget nyanyiin lagu upbeat. Untuk dapat mood-nya juga lebih menantang. Semoga lagu ini bisa jadi kekuatan untuk orang-orang yang berpikir kalau move on itu sulit. Kita harus bisa berdamai dengan diri sendiri dan menyadari bahwa sumber kebahagiaan itu dibuat dari diri sendiri,” tutur Chintya.

Tak Apa Tanpamu dibuka dengan nada piano dan gumaman dari Chintya Gabriella. Secara lirik, lagu ini terkesan lugas tanpa analogi yang biasanya digunakan dalam lagu-lagu cinta. Suara Chintya yang lembut dan tipis membuat lagu ini menjadi easy listening. 

"Ternyata ku tidak apa/walau aku tak punya kamu," penggalan lirik yang penting, karena artinya Chintya Gabriella memberikan motivasi kepada siapa saja yang baru kehilangan bahwa mencintai diri sendiri lebih baik, dan kebahagiaan kita tidak didefinisikan oleh keberadaan orang lain. 

Chintya Gabriella mengungkapkan bahwa lagu ini memang merupakan lagu yang memiliki tema cinta diri (self love). "Dari lagu lepas awal memang ada fase-fasenya, dari fase sedih, penerimaan diri, nanti terakhir ada fase bahagia," tutur Chintya.

Tak Apa Tanpamu adalah lagu yang menyenangkan untuk kamu dengarkan kapan saja, tidak harus saat merasa patah hati. Mungkin bisa kamu dengarkan sembari mengerjakan tugas, berkendara di malam hari, merenung di siang hari, atau bahkan ketika sedang bersama pasangan.

Tak Apa Tanpamu sudah bisa kamu dengarkan di seluruh kanal musik alir digital. Video musik resminya juga telah tayang di kanal YouTube Chintya Gabriella. Menurut kamu, lagu ini asik enggak, sih? Yuk, kita dengarkan sama-sama!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #single baru #Chintya Gabriella #Tak Apa Tanpamu

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

The Murder Capital Bagikan Video Musik Surrealis, Ethel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Girl and Her Bad Mood Rilis Single Menuju EP Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Enter Shikari Ungkap Pesan Penting Lewat “Bull”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kolaborasi Jebung dan Basboi untuk Single Indo Black Magic

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Scene Queen Lepas Bagian Kedua EP Bimbocore

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Melancholic Bitch Berganti Nama Jadi Majelis Lidah Berduri

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Rihanna Isi Soundtrack Black Panther: Wakanda Forever

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Boy Destroy Bagikan Single Baru Emo Pop-nya, Left Handed

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Curahan Hati Romantic Echoes Terurai dalam Paradisa

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kolaborasi Valentina Ploy dan Phum Viphurit di Single Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /