Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Coconightman Lepas Dua Single Baru, Doa dan Diam

Author : Admin Music

Article Date : 22/11/2022

Article Category : Super Buzz

Grup folk asal Bali yang menamakan diri mereka dengan Coconightman melepaskan dua single baru sekaligus yang berjudul Doa dan Diam. Double single tersebut dirilis pada 10 Oktober 2022 lalu.

Lagu Doa dan Diam merupakan karya yang diciptakan dalam rangka mengapresiasi orang-orang yang bekerja di balik layar industri hiburan Tanah Air. Doa merupakan lagu yang diproduseri oleh Santoso Febri Nugroho dan ditulis oleh Yusuf Adi Prabowo. Lagu berdurasi 3 menit 4 detik ini memiliki nada yang enak didengarkan di kala waktu senggang.

Sementara lagu Diam yang berdurasi 4 menit 16 detik memiliki tempo yang lebih lambat daripada lagu Doa. Lagu yang juga turut diproduseri oleh Santoso Febri Nugroho ini memiliki makna bahwa kalian harus terus berjuang sampai menemukan kehidupan dan rumah yang nyaman karena hidup masih panjang.

Melalui lagu Doa dan Diam, Coconightman berhasil membawakan sebuah karya yang bisa dijadikan sebagai pengingat bahwa tidak ada keberhasilan tanpa tim yang solid. Sebuah pertunjukan musik tidak akan berhasil tanpa orang-orang di balik layar. Namun, tidak banyak orang mengetahui bagaimana cara mencapai titik keberhasilan dari kerja-kerja seni yang selama ini terjadi.

Doa dan Diam langsung dibawakan oleh Coconightman secara langsung dalam Menempuh Hidup Baru Tour 2022. Menempuh Hidup Baru sendiri diambil dari nama album penuh kedua Coconightman berisi 10 lagu yang dirilis pada tahun 2021 lalu. 

Album Menempuh Hidup Baru yang direkam selama masa pandemi memberikan warna tersendiri bagi Coconightman dalam mengeksplor musik mereka. Tidak melulu soal kegalauan percintaan, Menempuh Hidup Baru bagi Coconightman menjadi bagian dari proses pendewasaan yang menyenangkan. 

“Layaknya orang yang baru nikah, Menempuh Hidup Baru itu kayak pintu masuk buat kami ke segala kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Semoga album ini bisa membawa kebahagiaan buat banyak orang, “ ujar Ucup, sang vokalis sekaligus gitaris Coconightman.

Lagu-lagu seperti Sederhana, Singgah, Lelaki, Rambu Rahman merupakan usaha Coconightman menyajikan musik yang sederhana dengan lirik yang mudah dipahami. Lelaki sebagai single yang dikeluarkan pada akhir tahun 2020 menjadi pemantik teciptanya lagu-lagu lain pada album Menempuh Hidup baru

Coconightman sebelumnya mengawali karir lewat album perdana bertajuk Mohon Doa Restu dan single Lelaki di tahun 2020. Band yang digawangi oleh Ucup (vokal/gitar Akustik), Rian (ukulele), dan Rama (drum) ini mengusung konsep minimalis dan simple. Bila didengarkan dengan seksama, Coconightman memainkan musik yang kental nuansa tropikal ala Hawaiian folk.

Ada proses panjang yang harus dilalui oleh Coconightman untuk bisa sampai pada titik ini. Berawal dari tahun 2016, Ucup dan Rama mulai saling bekerja sama dengan cara menjadi penyanyi cafe yang membawakan lagu orang lain. Dari kegiatan itu, bertemulah mereka berdua dengan personel lainnya dan akhirnya muncul pikiran untuk menulis lirik lagu.

Setahun berjalan bersama, nama Coconightman secara resmi mereka sandang. Musik mereka pun kian berkembang dan berhasil melahirkan satu lagu. Keberhasilan mereka dalam melahirkan sebuah lagu ini terinspirasi dari penyanyi idola mereka.

"Musiknya lebih ke musik nuansa pantai, rileks dan santai. Kami terinspirasi juga dengan Jack Johnson," ujar Ucup.

Sebelum akhirnya memutuskan format trio, Coconightman sempat memilih konsep full band karena tuntutan pekerjaan. Namun, musik yang diusung masih tetap sama, yaitu Hawaiian folk.

"Kami menyebutkan musik yang kami mainkan Hawaiian folk. Awalnya kami bingung menyebut musik yang kami mainkan, karena tidak ada unsur Hawaiian folknya. Cenderung lebih ke pop. Namun liriknya tetap ciri khas Coconigthman. Nakal," jelas Rian.

Lagu-lagu yang selama ini dirilis oleh Coconightman menggambarkan tentang fenomena sosial yang terjadi di masyarakat. Namun, liriknya digambarkan dengan lebih jenaka dan nakal.

"Untuk lirik lagu Canggu People dan Pak Haji Santoso terinspirasi dari orang mabuk. Itu femomena sosial. Secara penulisan lirik, lebih ke suasana jenaka dan nakal. Lirik-lirik yang kami tulis memang apa yang kami rasakan dan lihat. Kenakalan pada diri kami, juga orang lain. Kenakalan remaja lah. Ya inspirasinya muncul natural saja," kata Ucup.

Sebelum merilis album Menempuh Hidup Baru, trio ini lebih dahulu meluncurkan album perdana berisi tujuh lagu yang bertajuk Mohon Doa Restu pada 14 Februari 2020. Melihat dari judul albumnya, ada cerita unik dibalik pemilihan judul tersebut.

"Ide album Mohon Doa Restu tercetus dari teman kita bernama Mula Rambe. Kami bertiga langsung mengiyakan untuk menjadi judul album kita. Kata Mohon Doa Restu menurut orang orang terdahulu ungkapan meminta izin untuk melakukan sesuatu agar dilancarkan dan diberkahi. Maka dari itu kami berharap album ini dilancarkan dan diberkahi," terang Rama.

Hingga kini, Coconightman telah memiliki belasan lagu dari album Mohon Doa Restu dan album Menempuh Hidup Baru yang bisa Superfriends dengarkan di platform streaming musik.

Image source: https://www.instagram.com/coconightman/ 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#folk #Coconightman #single baru #lagu baru

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Shame Umumkan Album dan Rilis Single Baru, Fingers Of Steel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

BABYMETAL Rilis Video Lirik untuk Single Monochrome

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Move On Bersama Juicy Luicy Lewat Lagu Sayangnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Murder Capital Bagikan Video Musik Surrealis, Ethel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Girl and Her Bad Mood Rilis Single Menuju EP Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Enter Shikari Ungkap Pesan Penting Lewat “Bull”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kolaborasi Jebung dan Basboi untuk Single Indo Black Magic

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Scene Queen Lepas Bagian Kedua EP Bimbocore

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Melancholic Bitch Berganti Nama Jadi Majelis Lidah Berduri

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Rihanna Isi Soundtrack Black Panther: Wakanda Forever

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /