Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Girl and Her Bad Mood Rilis Single Menuju EP Baru

Author : Admin Music

Article Date : 08/12/2022

Article Category : Super Buzz

Dalam perjalanan menuju perilisan EP terbaru, Girl and Her Bad Mood (GAHBM) merilis single baru berjudul 2013/Bluest Year Ive Been. Single 2013/Bluest Year I’ve Been resmi dilepas pada awal November lalu. Unit dream pop/indie pop asal Malanggg ini menyebutkan bahwa singgle tersebut adalah upaya terakhir mereka menuju EP terbaru.

Single baru ini merupakan tindak lanjut band ini dari rilisan single di tahun ini pula, Fallingout, pada bulan Maret lalu. Dua single ini menjadi titik awal mereka menuju dirilisnya EP yang akan menyuguhkan warna terbaru bersama Haum Entertainment.

Dalam sebuah pernyataan, Girl and Her Bad Mood menyebutkan bahwa single baru ini dikemas dalam tempo downbeat, tidak seperti rilisan mereka sebelumnya yang umumnya upbeat. Single yang downbeat ini dilepas agar dapat menjadi penyeimbang untuk single-single mereka yang lain. Selain itu, lagu 2013/Bluest Year I’ve Been diramu sedemikian rupa untuk mewakili musik, mood, dan tema di EP mendatang.

Single kelima GAHBM ini diracik dengan struktur gaya musik pop, tempo drum yang tenang, dan petikan gitar gaya midwest. Mereka menambahkan elemen suara suasana yang melamun dan vokal yang menenangkan. Lirik lagu ini melankolis untuk menggambarkan isi hati yang carut marut akibat perjalanan cinta yang gagal di tengah jalan. Pendengarnya seolah-olah diajak untuk meresapi sebuah periode waktu yang dipenuhi kegagalan dan keputusasaan.

Soal mengapa mereka memilih untuk merilis single dengan tempo downbeat sebenarnya selaras dengan cerita utama yang ingin mereka sampaikan. GAHBM ingin bercerita mengenai kisah cinta yang sayangnya kandas di tengah jalan. Dengan kata lain, single ini bercerita tentang sebuah perayaan atas momen patah hati.

GAHBM sempat melakukan proses voting antar personel untuk pemilihan judul lagunya. Beberapa personel menyebutkan bahwa tahun ‘terburuk’ dari hidup mereka, hingga akhirnya terpilihlah tahun 2013 sebagai tahun yang paling banyak disebut oleh kuintet dream pop ini.

“Untuk pemilihan judulnya sendiri, sebenarnya kita sempat voting kapan waktu yang kita anggap sebagai tahun terburuk. Kapan anak-anak pernah ngalamin patah hati dan ternyata beberapa jawab ada di tahun 2013. Makanya kita pakai judul ini,” ungkap mereka. Simak lagu 2013/Bluest Year I’ve Been dari Girl and Her Bad Mood berikut ini, Superfriends.

Single ini juga dilepas bersama sebuah cover artwork yang unik, menggambarkan seorang lelaki berpose tengkurap dengan latar belakang jalan raya yang sepi. Artwork single ini merupakan hasil jepretan Andika E. Pahlevi dan Aldrin Kevin W yang adalah kawan baik para personel GAHBM. 

Selain single, materi terbaru GAHBM juga akan dirilis bersama sebuah video musik. Mereka menjelaskan bahwa video musiknya sedang dalam tahap pra-produksi dan sutradaranya juga pernah terlibat dalam pembuatan video untuk band Monohero.

GAHBM membocorkan, video musik 2013/Bluest Year I’ve Been memiliki narasi/cerita tersendiri, dan sang sutradara ingin menggabungkan video dengan unsur ilustrasinya. Dalam rangka mempromosikan single dan EP mendatang ini, Haum Entertainment juga resmi mengumumkan rangkaian tur GAHBM dengan rekan musisi satu kota mereka yakni Closure. 

Rencananya, mereka akan akan mengunjungi delapan kota di Pulau Jawa. Di antaranya adalah Malang, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Semarang. GAHBM akan membawa serta berbagai merchandise serta rilisan fisik EP mereka yang diberi tajuk Bluest Year

Mengenai tur tersebut, GAHBM mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Band yang beranggotakan Bima Geraldi (gitar/vokal), Daffa Hanafi (gitar), Danang Seloaji (drum), Handy Wandawa (synth), dan Jane Maura (bass/lead vokal) itu mengawali karier mereka dengan menulis lagu untuk kompilasi homeband FISIP UB. Mereka mengendepankan mood untuk bersenang-senang dan bertemu dengan pendengar mereka dari kota-kota yang akan mereka sambangi nanti. 

Pada akhir Maret lalu, Girl and Her Bad Mood baru saja merilis single terbarunya yang berjudul Fallingout. Single tersebut dirilis pada 28 Maret 2022 lalu dan masuk ke dalam katalog terbaru dalam diskografi mereka yan dimulai sejak tahun 2018 lalu. Single Fallingout ini menyusul single-single mereka sebelumnya seperti Bye Your Side, Wanna Wanna Go, dan Daydreaming.

Dibandingkan materi-materi yang sudah dirilis tersebut, single Fallingout dapat dikatakan sebagai sebuah single yang paling pop. Lagu ini juga menyuguhkan sebuah eksplorasi genre—yang mendekati midwest emo—dalam durasi yang singkat dengan sound yang ‘dreamy’ dan vokal yang mengawang.

“Mendeklarasikan grup kami dengan tagline ‘definetely a pop band’, kami rasa lagu ini memang paling pop dibandingkan rilisan sebelumnya. Teman-teman pun seringkali mendeskripsikan musik kami sebagai genre pop dengan sentuhan emo, jadi kami rasa cocok banget,” ungkap mereka dalam rilisan persnya kala itu.

Gitaris Daffa Hanafi mengungkapkan bahwa Fallingout sejatinya adalah sebuah lagu jatuh cinta. Yang, dalam berbagai aspek, lagu ini bisa saja untuk pasangan hidup maupun keluarga. GAHBM memberikan keleluasaan seluas mungkin bagi para pendengarnya untuk menginterpretasikannya sendiri.

Image source: https://www.instagram.com/gahbm_____/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#GAHBM #Girl and Her Bad Mood #2013/Bluest Year I’ve Been #Pop #single baru

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Cosmic Genocide Muncul dengan Lagu Baru, Crown of Perdition

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Weeknd Lepas Video Musik Baru, Is There Someone Else?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

We Are Scientists Hadirkan Sudut Pandang Menyenangkan untuk Lagu Barunya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Wajah Baru Yovie & Nuno Lengkap dengan Single Baru di 2023

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Royal Deceit Angkat Kewaspaadan Lewat “Self-Destruction”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Lima Tahun Bersama, Fleur! Ucapkan Selamat Tinggal

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

“Real Super Dark” Sisi Lain Identitas Waterparks

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

VVYND Rayakan Kemenangan Lewat “Orbit”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Karburator Asmara, Single Baru Tigerpaw untuk Musik Rock Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Megadeth Lepas Video Musik Resmi Killing Time yang Gahar

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /