Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Kolaborasi Manis MILLI dan Jackson Wang di Single Mind Games

Author : Admin Music

Article Date : 25/11/2022

Article Category : Super Buzz

Kolaborasi menjadi salah satu cara para roster 88rising untuk menjaga eksistensi dan memperluas jangkauan pendengar mereka. Hal ini dilakukan juga oleh penyanyi sekaligus rapper asal Thailand, MILLI.

Tidak sendirian, MILLI menggandeng sesama roster 88rising asal Taiwan, Jackson Wang, untuk lagu berjudul Mind Game pada Agustus lalu. ini merupakan kolaborasi yang ciamik mengingat karakter suara MILLI dengan Wang cukup kontras.

Tidak menutup kemungkinan juga lagu kolaborasi dengan Jackson Wang ini bakal dibawakan oleh MILLI saat tampil di Head in the Clouds Jakarta, pada 3-4 Desember mendatang.

Adapun lagu Mind Games ditulis oleh Gallant dan diproduksi oleh Monsters & Strangers yang sudah pernah menangani beberapa musisi kenamaan dunia macam Maroon 5, Camila Cabello, Halsey, Jennifer Lopez, Kanye West bersama Stint (MØ, Demi Lovato).

Mind Games sendiri merupakan single dari album Head In The Clouds III. Single ini dirilis setelah lagu-lagu hits lainnya dilepas seperti The Weekend dari BIBI, Don’t Go Changing dari Ylona Garcia, dan Split dari NIKI. Album tersebut merupakan instalasi game-changing ketiga dari 88rising yang merupakan sebuah usaha kolaboratif membangun dunia untuk membawa artis-artis baru dari Timur ke Barat.

Seperti album kolaborasi sebelumnya, album Head In The Cloud III berisikan karya-karya dari teman-teman, kerabat, dan kolaborator terdekat dari 88rising. Album in mengajak para pendengar dari seluruh dunia ke dalam semesta pengalaman Asia-Amerika. Single ini juga mendahului kembalinya festival ternama 88rising, Head In The Clouds Festival yang rangkaiannya sudah dimulai sejak 20 Agustus kemarin.

Sebelumnya, MILLI baru-baru ini menjadi berita utama sebagai penampil solo pertama asal Thailand di Coachella 2022 dan penampilannya viral untuk lagu Mango Sticky Rice. Bukan tanpa sebab, penampilannya membawakan lagu tersebut sambil memakan ketan mangga yang membuat permintaan terhadap menu ketan mangga secara nasional di Thailand menjadi tinggi.

Bukan hanya berdampak pada pemesanan nasional, penampilan MILLI itu juga membuat reaksi berantai secara global untuk makanan penutup khas Thailand tersebut. Hal yang menjadi viral ini bikin penjualan ketan mangga di berbagai negara menjadi ramai setelah penampilannya.

Penampilan MILLI di Coachella 2022 mengakibatkan demam ketan mangga sedunia. Dua hari kemudian, Perdana Menteri Thailand melobi UNESCO untuk membuat ketan mangga sebagai makanan nasional Thailand.

Untuk lagu Mind Games sendiri, single ini terbilang cukup sukses. Sejak dirilis dua bulan lalu, Mind Games telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali di kanal YouTube 88rising.

Selain itu, Jackson Wang juga merilis album keduanya MAGIC MAN pada 9 September 2022 lalu. Dalam menyambut album baru, Jackson meluncurkan single baru Cruel dengan Video musiknya.

Berdasarkan laman Creative Disc, MAGIC MAN akan menceritakan perjalanan Jackson Wang saat ia menemukan dirinya dalam sebuah realitas alternatif, bekerja di bawah hukum misteri, godaan, dan kebingungan.

Sekilas Tentang MILLI

MILLI lahir dengan nama Danupha Khanatheerakul pada 13 November 2022. Ya, benar, saat ini, usia MILLI baru 19 tahun. Di usia yang masih tergolong belia tersebut, MILLI sudah mencatatkan berbagai macam prestasi, bahkan menorehkan sejarah bagi negaranya. 

MILLI memulai karier musiknya dengan berpartisipasi di kompetisi rap Thailand, The Rapper 2, pada 2019. Namanya mencuat setelah merilis single pertamanya, Phak Khon, pada 2020 lalu. Lewat Phak Khon, MILLI mengirimkan pesan untuk menghentikan bullying dengan line-line hip hop yang eksentrik. 

Berbekal personalitinya yang unik itu, MILLI menaikkan namanya. Ia akhirnya direkrut oleh 88rising, dan talentanya semakin terpoles. Pada akhirnya, MILLI menciptakan sejarah bagi Thailand setelah tampil di Coachella 2022, membuatnya menjadi artis pertama Negeri Gajah Putih itu yang tampil di Coachella

Bicara soal lagu, MILLI terkenal sebagai rapper yang gemar menyampaikan pesan lewat lagu-lagunya, dibalut dengan line-line yang eksentrik dan berani.

Salah satu lagu tersebut adalah Phak Kon. Phak Kon adalah lagu yang membuat karier musik MILLI melesat. Lagu ini memang terbungkus dalam bahasa Thailand. Namun, jangan khawatir, di YouTube, kamu bisa menemukan terjemahan Inggrisnya dengan mudah. 

Secara lirik, Phak Kon terbilang berani, bahkan mungkin bagi sebagian orang terdengan kontroversial. Namun, itulah yang membentuk karakter MILLI sebagai rapper. Terlebih, di Phak Kon, MILLI juga mampu memberikan pengingat tentang betapa buruknya bullying. 

Phak Kon juga tak hanya soal lirik, tapi juga melodi. MILLI sukses mengemas Phak Kon sedemikian rupa hingga lagu itu mengalir dengan apik.

Image source: https://www.instagram.com/p/Cf82AUbpuzt/?hl=en 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Hip Hop #MILLI #88rising #rapper #thailand #head in the clouds jakarta

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Shame Umumkan Album dan Rilis Single Baru, Fingers Of Steel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

BABYMETAL Rilis Video Lirik untuk Single Monochrome

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Move On Bersama Juicy Luicy Lewat Lagu Sayangnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Murder Capital Bagikan Video Musik Surrealis, Ethel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Girl and Her Bad Mood Rilis Single Menuju EP Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Enter Shikari Ungkap Pesan Penting Lewat “Bull”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kolaborasi Jebung dan Basboi untuk Single Indo Black Magic

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Scene Queen Lepas Bagian Kedua EP Bimbocore

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Melancholic Bitch Berganti Nama Jadi Majelis Lidah Berduri

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Rihanna Isi Soundtrack Black Panther: Wakanda Forever

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /