Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Masuk Line Up HITC Jakarta, Ini Profil Rapper AUGUST 08

Author : Admin Music

Article Date : 23/11/2022

Article Category : Super Buzz

Festival musik yang diadakan oleh 88rising, Head in the Clouds Jakarta pada 3-4 Desember mendatang kembali menambahkan line up baru. AUGUST 08 bersama penyanyi lainnya seperti CHUNG HA, ZICO, BAP., MANJA, dan Ziyi Wang akan turut memeriahkan panggung festival musik tersebut. Siapakah AUGUST 08?

AUGUST 08 adalah seorang penyanyi R&B, arranger, produser, dan vokalis latar berpengalaman. Pria bernama asli Ray Jacobs ini sempat ikut menulis lagu hits berjudul I'm the One milik DJ Khaled yang menampilkan Justin Bieber, Quavo, Chance the Rapper, dan Lil Wayne. AUGUST 08 juga menulis lagu Fashion Week milik Wale yang menampilkan G-Eazy.

Musisi Afrika-Amerika ini terinspirasi untuk mempelajari berbagai instrumen dan menulis setelah mendengar cover Dwele pada tahun 2008 yang membawakan lagu Open Your Eyes milik Bobby Caldwell. 

Lahir dan dibesarkan di daerah Los Angeles yang biasanya tidak masuk ke dalam kisah-kisah A-list Hollywood, AUGUST 08 berkembang pesat dan lolos dari tarikan magnet kehidupan jalanan berkat suaranya yang memikat serta kecerdasan dalam menulis lagu. 

Setelah menulis hits untuk orang-orang seperti Joji, Chance the Rapper, Lil Wayne, DJ Khaled, dan banyak lagi, AGUSTUS 08 hari ini berdiri sebagai senjata rahasia 88rising dan Red Bull Records.

Pada Februari 2018 lalu, AUGUST 08 turut tampil di album Amen milik Rich Brian dalam lagu berjudul Arizona. Setelah itu dia juga ambil bagian dalam lagu hits Midsummer Madness yang masuk dalam album kolektif artis 88rising.

Hingga saat ini AUGUST 08 telah merilis empat buah EP bertajuk Happy Endings with an Asterisk (2019), Emotional Cuh (2020), Towards the Sun (2022), dan Towards the Moon (2022).

Dalam festival Head in the Clouds Jakarta mendatang, AUGUST 08 disebut-sebut akan membawakan hits andalannya dari album debutnya bertajuk Seasick yang dirilis pada bulan Agustus 2022 lalu.

Album Seasick dirilis di bawah label baru Jhené Aiko, ALLEL Sound yang bekerja sama dengan Def Jam Recordings. Seasick menggabungkan musik dari EP Toward The Sun dan Toward The Moon.

Album ini terdiri dari 15 lagu yang memiliki nuansa pop dan R&B. Meskipun banyak ketukan lagu yang bertempo cepat, lirik lagunya mirip menggambarkan tentang hubungan dan patah hati. Mayoritas lagu dalam album Seasick merupakan lagu yang pernah AUGUST 08 rilis sebelumnya. Hanya ada dua lagu baru berjudul Pieces dan Minivan.

Lagu Pieces diproduksi bersama oleh MikeWavvs, Gray Hawken dan Reako Hendrix, menemukan seorang AGUSTUS 08 yang berhati hangat tidak mau membiarkan kekasih masa lalunya hancur demi hubungan yang beracun.

Sementara pada lagu Minivan yang diproduksi oleh WYNNE dan Dan Smith, AUGUST 08 bernyanyi dengan nada akustik sarat gitar sambil mengenang masa-masa yang dihabiskan dengan cinta masa kecil di DeLorean klasik.

AUGUST 08 menyertakan lagu 500 Days, Keep Me Around, dan Water Sign yang menampilkan Jhené Aiko. Sang musisi juga turut merilis video musik untuk lagu Water Sign pada minggu yang sama saat dia mengumumkan penandatanganannya dengan label Aiko.

AUGUST 08 bercerita tentang bagaimana kolaborasi antara dirinya dengan Jhené Aiko,

“Sebagai penggemar lama Jhené, saya merasa rendah hati dengan keyakinannya pada saya sebagai seorang seniman. Dia menetapkan standar sebagai artis R&B independen dari LA yang menulis peraturannya sendiri dan tidak berkompromi dalam mengikutinya. Kami benar-benar menyukai musik dan kreativitas, jadi saya bersemangat untuk melakukan perjalanan ini bersamanya.” kata AUGUST 08.

Menimpali penuturan dari AUGUST 08, Aiko pun membagikan perasaannya bisa berkolaborasi bersama sang musisi tersebut.

“AUGUST adalah seorang penulis, penyanyi, dan artis luar biasa yang musiknya berbicara kepada saya di banyak tingkatan. Sebagai sesama penduduk asli Los Angeles, saya sangat bangga padanya. Bakat AUGUST, kecintaan pada penulisan lagu, dan pendekatan langsung dengan seninya adalah sesuatu yang dapat saya hubungkan dan sangat saya hormati. Itu adalah evolusi alami dari persahabatan dan kolaborasi musik kami untuk membuatnya menjadi artis pertama yang masuk ke ALLEL Sound. Saya sangat bersemangat untuk bekerja dengan AUGUST.” tambah Aiko 

Selain Aiko, album berisi 15 lagu ini menampilkan kontribusi dari ScHoolboy Q dan Joji, keduanya muncul di EP Towards The Moon . Buat menemani hari-hari kalian, berikut kelimabelas trek yang terdapat dalam album Seasick milik AUGUST 08.

  1. Towards The Sun
  2. Role Models
  3. Keep Me Around
  4. Cutlass (feat. ScHoolboy Q)
  5. Co-Star
  6. School Dances Interlude
  7. 500 Days
  8. Towards The Moon
  9. What We Used To Be (feat. Joji)
  10. On Occasion
  11. Impatient
  12. Y’all N*ggas
  13. Water Sign (feat. Jhené Aiko)
  14. Pieces
  15. Minivan

Image source: https://www.instagram.com/august08/ 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#r&b #august 08 #88rising # head in the clouds #HITC Jakarta

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Shame Umumkan Album dan Rilis Single Baru, Fingers Of Steel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

BABYMETAL Rilis Video Lirik untuk Single Monochrome

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Move On Bersama Juicy Luicy Lewat Lagu Sayangnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Murder Capital Bagikan Video Musik Surrealis, Ethel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Girl and Her Bad Mood Rilis Single Menuju EP Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Enter Shikari Ungkap Pesan Penting Lewat “Bull”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kolaborasi Jebung dan Basboi untuk Single Indo Black Magic

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Scene Queen Lepas Bagian Kedua EP Bimbocore

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Melancholic Bitch Berganti Nama Jadi Majelis Lidah Berduri

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Rihanna Isi Soundtrack Black Panther: Wakanda Forever

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /