Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Move On Bersama Juicy Luicy Lewat Lagu Sayangnya

Author : Admin Music

Article Date : 09/12/2022

Article Category : Super Buzz

Bandung tidak kekurangan stok band-band yang muncul sebagai fenomena di industri musik Indonesia, salah satunya adalah Juicy Luicy. Kiprah mereka kian terlihat setelah merilis single baru berjudul "Sayangnya".

Melalui lagu ini, Juicy Luicy mengajak para pendengarnya untuk bangkit dari hubungan romantika yang telah berakhir. Move on istilah gaulnya begitu, dari kebiasaan yang dulu sering dilakukan bersama kini kembali belajar harus melewati hari-hari sendiri lagi.

“Karena pada akhir dari sebuah hubungan, apapun alasannya, kita pasti akan merasa kehilangan seseorang yang pernah menjadi manusia paling penting dalam satu kurun waktu. Di mana saat akhirnya harus terpaksa berpisah, kita akan melewati masa di mana kesendirian menjadi makin terasa,” begitu kata Juicy Luicy akan lagu Sayangnya dari siaran pers pada Jumat (11/11/2022).

Sebelum benar-benar dilepas resmi pada November lalu, Juicy Luicy sebetulnya sudah melempar kode akan hadirnya single anyar melalui akun media sosial mereka. Kode ini berupa video Jamming Julian Kaisar di akun media sosial Juicy Luicy. Sebelumnya, ia mengunggah video singkat yang berupa potongan single terbaru ini, Kawula Muda!

Pada caption video di Instagram pun, Juicy Luicy mengatakan “Lanjut apa ganti lagu lain?”, sambil menyematkan emoticon sedih. Banyak netizen pun ikut mengomentari video tersebut. B 

Bahkan, ada salah satu netizen yang memberikan komentar: “Ini episode bahagianya kapan??” Komentar tersebut pun akhirnya sempat membuat Juicy Luicy mengunggah video pendek tersebut di akun Tiktok mereka dan mengganti captionnya menjadi: “Lanjut apa lagu bahagia aja ni?”

Tidak sedikit fans dari Juicy Luicy membalas komentar tersebut dalam bentuk dukungan agar lagu tersebut tetap dirilis. Karena menurut mereka, lirik lagu tersebut seakan membuat hati mereka jadi gelisah. Bahkan ada netizen yang mengatakan kalau potongan lagu tersebut seperti sedang menceritakan kisah hidup mereka sendiri.

Selama ini, Juicy Luicy memang dikenal sebagai band dengan lagu percintaan yang relate dengan kehidupan sehari-hari. Mulai dari proses pendekatan alias PDKT hingga perasaan sedih saat berpisah dengan sang kekasih.

Terbukti dari 200.000+ orang yang sudah mendengar lagu Sayangnya kurang dari seminggu sejak tanggal perilisan. Hal ini menguatkan statement bahwa lagu-lagu Juicy Luicy selalu relate dengan cerita percintaan saat ini.

Sebelumnya, mereka juga merilis single “Tanggung Jawab” pada awal tahun 2022. Lagu ini menceritakan perasaan seseorang yang ditinggalkan secara sepihak tanpa kabar alias ghosting. 

Istilah ghosting belakangan jadi populer dan umum digunakan dalam hubungan percintaan. Kata ini menggambarkan seseorang yang awalnya menjalin hubungan intens, namun pergi begitu saja tanpa ada kabar dan alasan. Bahkan mereka yang melakukan ghosting, tak akan membalas pesan singkat, tak mengangkat telepon dan memutus kontak.

Menariknya Juicy Luicy merangkai lirik yang terasa dekat dengan situasi percintaan yang kerap terjadi di kota besar di Indonesia. Perasaan ini seakan terasa pada penggalan lirik lagu "Masih ingatkah saat kau menangis dan mengadu. Sudah lupakah saat kau berkata hanya ada aku. Sudah ku jatuh cinta. Kau pergi senikmatnya. Tanggung jawabmu mana. Tega atau tak peka."

Konsistennya Juicy Luicy melahirkan karya-karya yang berkelanjutan di industri musik Indonesia dan melahirkan lagu yang begitu dekat dengan kehidupan para pendengarnya, bikin kesuksesan mereka semakin meroket.

Juicy Luicy yang terdiri dari Julian Kaisar, Denis Ligia, Dwi Nugroho, dan Bina Bagja ini menjadi band Indonesia pertama dengan 100 juta streams di Spotify. Mulanya pada 2022, lagu "Lantas" meledak melalui Tiktok. Sejak itu, masyarakat Indonesia pun menikmati dan mencintai karya-karya Juicy Luicy.

Adapun ini bukan pertama kalinya Juicy Luicy menorehkan sejarah di Spotify. Pada akhir tahun 2021, Spotify sempat merilis Spotify Wrapped, yang memperlihatkan musik yang didengarkan di Spotify sepanjang tahun 2021.

Berdasarkan daftar yang dirilis, lagu "Lantas" berada di posisi kesembilan dari 10 lagu yang paling banyak didengarkan di Indonesia. Hal itu membikin Juicy Luicy sebagai satu-satunya band Indonesia yang berhasil masuk ke dalam daftar tersebut.

Image source: https://www.instagram.com/p/CkqCgZwp8bd/?hl=en 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #Juicy Luicy #Sayangnya #Tanggung Jawab #Lantas # band bandung # band lokal #hits

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Cosmic Genocide Muncul dengan Lagu Baru, Crown of Perdition

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Weeknd Lepas Video Musik Baru, Is There Someone Else?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

We Are Scientists Hadirkan Sudut Pandang Menyenangkan untuk Lagu Barunya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Wajah Baru Yovie & Nuno Lengkap dengan Single Baru di 2023

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Royal Deceit Angkat Kewaspaadan Lewat “Self-Destruction”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Lima Tahun Bersama, Fleur! Ucapkan Selamat Tinggal

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

“Real Super Dark” Sisi Lain Identitas Waterparks

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

VVYND Rayakan Kemenangan Lewat “Orbit”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Karburator Asmara, Single Baru Tigerpaw untuk Musik Rock Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Megadeth Lepas Video Musik Resmi Killing Time yang Gahar

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /