Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Sempat, Single Terbaru yang Dilepas Hanin Dhiya

Author : Admin Music

Article Date : 24/09/2022

Article Category : Super Buzz

Apakah kamu pernah mendengar nama Hanin Dhiya, Superfriends? Tentu saja, kita mungkin pernah mendengarnya. Hanin Dhiya adalah penyanyi pop kelahiran Bogor, 21 Februari 2001. Di usianya yang masih muda, ia sudah menapaki jalur karirnya sejak ia masih remaja. Hanin Dhiya mulai dikenal luas saat menjadi Juara 2 ajang Rising Star di tahun 2014. Belum lama ini, Hanin Dhiya merilis single terbaru berjudul Sempat. Hanin mengambil inspirasi dari kisah pribadi dan lingkungan sekitarnya. 

Mari kita berkenalan dengan Hanin Dhiya lebih jauh lagi. Hanin Dhiya sudah punya basis massa yang besar. Hanin Dhiya juga memiliki fanbase dinamakan “Haninours” dengan loyalitas yang kuat. Mereka terus setia mendukung karya-karyanya sejak awal baik dengan mengikuti acara offline maupun bergerak mendukung Hanin Dhiya di sosial media. Hingga hari ini, Hanin memiliki 1,2 juta followers di Spotify. Hanin juga aktif di Instagram dengan followers lebih dari 1,8 juta akun. Hanin Dhiya juga aktif di YouTube channel dengan jumlah subscribers sebanyak 3,9 juta akun. Kepopuleran Hanin Dhiya juga terlihat dari video cover lagu Pupus yang diunggah di YouTube telah ditonton hingga 58 juta kali.

Kiprah Hanin Dhiya di industri musik Indonesia diperkuat dengan merilis beberapa lagu lepas seperti Berkawan Dengan Rindu, Waktunya Sendiri, dan Suatu Saat Nanti. Album pertamanya yang berjudul Cerita Hanin Dhiya, dirilis tahun 2018 lalu dan mendapatkan multi platinum. Sedangkan untuk album keduanya, keluar pada awal tahun 2021 dengan judul Jangan Sampai Pasrah.

Selama ini, Hanin Dhiya kerap melakukan kolaborasi dengan musisi dalam dan luar negeri. Misalnya saja, Bagas Ran, Andmesh, NIve, Lukas Graham, dan Christopher.

Kolaborasinya dengan Ahmad Dhani di lagu lepas Roman Picisan mendulang sukses dengan video musik resmi yang sempat masuk di jajaran trending YouTube dan sudah ditonton lebih dari 14 juta kali. Lagu lepas ini juga sempat lama duduk di Spotify Chart Top 200 sejak rilis di bulan Desember 2021. Kesuksesan lagu lepas ini juga terlihat di TikTok yang banyak dijadikan lagu latar hingga mendapatkan total views sebanyak 1 juta!

(Sumber foto: Warner Music Indonesia - Press Release)

Bicara mengenai lagu Sempat, Hanin Dhiya menjelaskan bahwa ia mengambil lirik dari buku hariannya. Lagu ini bercerita mengenai hubungan yang kandas sebelum dimulai. Lagu ini juga menjadi lagu lepas yang menggambarkan “The New Hanin Dhiya” di tahun 2022. “Sempat terinspirasi dari hal-hal yang sudah aku lewati sebelumnya, konteksnya bukan cuma tentang percintaan aja. Tentang semua hal yang sekedar ‘sempat’ ada di hidup aku, tapi ternyata memang tidak ditakdirkan untuk aku,” ujar Hanin Dhiya dalam siaran pers tertulisnya.

Lagu Sempat bersama-sama diciptakan oleh Hanin Dhiya, Marco Steffiano, Joshua Kunze, Adrian Rahmat Purwantu, dan Jessilardus Mate. SEEK didapuk menjadi tim produksi lagu. SEEK sendiri memiliki track records bekerja bersama Raisa dan Mahalini. Dalam penulisan lagu, Hanin Dhiya bekerja sama dengan produser SEEK mengambil referensi lagu Korea. Nuansa lagu Korea kental terdengar di single Sempat ini.

”Ditulis saat songwriting dan salah satu referensi lagu Korea gitu. Ngalir aja kita cari cari notasi dan chordnya, ternyata memang jadinya agak korea-korea-an lagunya, hahaha,” kata Hanin Dhiya.

Tidak hanya lagunya yang terdengar ‘gelap’ dan maknanya yang menyedihkan, lagu ini juga memiliki artwork dan visualizer yang dikemas gelap dengan adanya gambar bunga mawar dan warna yang dominan ungu. “Cerita cinta di lagu sempat ini kan pahit, dan berujung harus menerima keadaan dengan mengikhlaskan dia pergi, memusnahkan rasa yang kita miliki supaya kitanya juga bisa kembali baik-baik aja. Mawar dan ungu itu seolah menggambarkan bahwa tingkat tertinggi dari mencintai adalah merelakan, demi kebaikan bersama,” ujar Hanin. Hanin Dhiya berharap Sempat diterima oleh semua pendengar dan penggemarnya di tanah air.

Sempat dimulai dengan bunyi piano mengalun. Ada sedikit kesan ketukan dari genre RnB. Lagu ini di bagian tengahnya tidak sesedih intronya. "Jika memang tak kan ada kita/Musnahlah semua rasa" adalah lirik paling kuat dari tiap bagian lagu ini, dan menjadi inti dari lagu ini. Suara Hanin Dhiya sangat menenangkan sekaligus membuat kita ikut terbawa suasana. Jika kalian menyukai lagu galau yang proporsinya pas, Sempat adalah lagu yang sempurna buat kalian, Superfriends. Kalian bisa menangis sembari mendengar lagu ini, atau bisa sing along bersama teman-teman se-geng sambil memutar Sempat.

Kalian bisa memasukkan Sempat ke daftar putar, karena lagu ini sudah bisa dinikmati melalui kanal musik alir kesayangan kalian, Superfriends. Visualizer-nya juga sudah bisa ditonton di kanal YouTube resmi Hanin Dhiya. Tunggu apa lagi, ayo kita dengarkan single terbaru Hanin Dhiya, Sempat, di seluruh kanal yang ada.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #Hanin Dhiya #single baru #Sempat

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

The Murder Capital Bagikan Video Musik Surrealis, Ethel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Girl and Her Bad Mood Rilis Single Menuju EP Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Enter Shikari Ungkap Pesan Penting Lewat “Bull”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kolaborasi Jebung dan Basboi untuk Single Indo Black Magic

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Scene Queen Lepas Bagian Kedua EP Bimbocore

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Melancholic Bitch Berganti Nama Jadi Majelis Lidah Berduri

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Rihanna Isi Soundtrack Black Panther: Wakanda Forever

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Boy Destroy Bagikan Single Baru Emo Pop-nya, Left Handed

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Curahan Hati Romantic Echoes Terurai dalam Paradisa

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kolaborasi Valentina Ploy dan Phum Viphurit di Single Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /