Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

YOASOBI yang Lebih Dekat dengan Penggemar di EP The Book 2

Author : Admin Music

Article Date : 23/11/2022

Article Category : Super Buzz

Album mini atau EP kedua dari YOASOBI bertajuk The Book 2 akan dibahas dalam artikel kali ini untuk menyambut kehadiran sang duo asal Jepang tersebut di festival musik Head in the Clouds Jakarta tahun ini.

YOASOBI dan beberapa artis internasional lainnya bakal meramaikan acara yang rencananya bakal bergulir pada 3-4 Desember 2022 itu. Selain YOASOBI, ada pentolan 88rising yang akan tampil seperti Rich Brian, NIKI, Jackson Wang, Warren Hue, hingga Stephanie Poetri.

Sekilas tentang YOASOBI, duo asal Jepang ini beranggotakan Ayase yang bertindak sebagai pemain instrumen sekaligus produser. Lalu ada Ikura di posisi vokal. Duo ini terbilang unik karena lirik-liriknya yang tak biasa.

YOASOBI selalu menggunakan lirik yang berasal dari sebuah cerpen. Cerpen yang diadaptasi biasanya berasal dari situs Monogatary.com atau novel yang sudah terkenal. Slogan "novel into music" pun selalu merepresentasikan YOASOBI di dunia musik.

Adapun, pengumuman bahwa YOASOBI masuk sebagai line-up HITC Jakarta 202 disampaikan oleh label 88rising. Akun Twitter YOASOBI juga sudah mengonfirmasi hal ini pada Senin (19/9/2022). Mereka menyebutkan bahwa ini adalah penampilan live pertama YOASOBI di luar negeri. Tentu saja penampilannya akan sangat ditunggu, terlebih jika YOASOBI membawakan lagu-lagu hits mereka.

Nah, selama berkarier sejak 2019 lalu, YOASOBI telah merilis tiga mini album (EP) di bawah naungan Sony Music Entertainment Japan. Album pertama mereka berjudul The Book dirilis pada 6 Januari 2021. Album kedua yang bertajuk E-Side dirilis pada 12 November 2021. Tak lama kemudian, The Book 2 dirilis pada 1 Desember 2021.

Di artikel kali ini, kita akan membahas lebih jauh mengenai EP ketiga YOASOBI, The Book 2. Seperti apa sih perjalanan EP ini hingga bisa muncul ke industri musik Jepang dan global? Langsung aja kepoin di bawah ini ya, Superfriends!

Tentang EP The Book 2 Milik YOASOBI

Sebelum membahas lebih jauh tentang EP The Book 2, ini merupakan mini album kedua YOASOBI yang semua lagunya dibawakan dalam Bahasa Jepang. Ini menyusul EP debut mereka The Book yang dirilis pada Januari 2021.

Nah, secara keseluruhan, YOASOBI sudah melepas tiga EP, selain The Book dan The Book 2, ada EP bertajuk E-Side yang semua lagunya dibawakan dalam Bahasa Inggris. Adapun, EP E-Side yang berisikan empat lagu ini dilepas resmi oleh YOASOBI pada 12 November 2021.

Tidak lama berselang dari perilisan EP E-Side, YOASOBI lantas melepas EP The Book 2 pada 1 Desember 2021 yang masih bernaung dalam label Sony Music Entertainment Jepang. EP ini berisikan 8 lagu yang semuanya dilepas sepanjang tahun 2021 dengan durasi total 27 menit dan 29 detik.

Dalam perjalanannya, YOASOBI sempat melempar kode mengenai EP The Book 2. Pada 30 September 2021, mereka membuat tweet yang cukup misterius "IOOI / NOON" dengan empat gambar misterius dari rak buku kartun berputar vertikal dan horizontal . Mereka menunjukkan buku sampul berwarna dengan judul YOASOBI Story.

Sehari kemudian, pada ulang tahun kedua duo tersebut, mereka mengumumkan EP kedua, berjudul The Book 2, didahului oleh enam single yang telah rilis sebelumnya pada tahun 2021, dan dua lagu baru: Tsubame dan Moshi mo Inochi ga Egaketara.

Pada hari yang sama, mereka juga mengumumkan konser tatap muka pertama mereka, berjudul Nice to Meet You, yang diadakan pada tanggal 4–5 Desember di Nippon Budokan dan Nice to Meet You Countdown untuk pengumuman baru setiap hari Jumat hingga konser berlangsung.

Melalui momen ini, YOASOBI juga mencoba lebih dekat dengan para penggemar mereka. Di hari terakhir Nice to Meet You Countdown, misalnya, para penggemar bisa langsung menghubungi dan berbincang dengan YOASOBI. Para penggemar juga diberikan waktu khusus untuk memberikan komentar mengenai lagu-lagu YOASOBI pada 23-30 November 2021.

Sukses Besar The Book 2

The Book 2 punya prestasi yang tak kalah membanggakan dari EP sebelumnya. Mini album ini terjual lebih dari 80 ribu kopi di minggu pertama, di belakang penjualan album dari girlband Jepang, HKT48.

Selain itu, The Book 2 juga tercatat memuncaki Digital Album Chart di Jepang dan telah diunduh lebih dari 10 ribu kali. Ini menyamai capaian dari EP The Book dan E-Side. Sementara menurut versi Billboard Jepang, The Book 2 debut dengan memuncaki chart Hot Albums dengan penjualan lebih dari 83 ribu kopi CD. Oleh karena itu, The Book 2 mendapat Sertifikat GOLD dari Asosiasi Rekaman Jepang (RIAJ) karena telah melebihi 100 ribu penjualan.

Tak sampai di situ, The Book 2 juga terbukti bisa begitu populer di Jepang dengan menyabet penghargaan di CD Shop Awards Jepang 2022 untuk kategori Popularity Award. Capaian ini menyamai EP The Book yang juga meraih penghargaan serupa di ajang yang sama.

Tracklist EP The Book 2 dari YOASOBI:

  1. Tsubame
  2. Sangenshoku
  3. Taisho Roman
  4. Mo Sukoshi Dake
  5. Yasashii Suisei
  6. Kaibutsu
  7. Moshi mo Inochi ga Egaketara
  8. Loveletter

Image source: https://www.instagram.com/p/CW6M2vPh-8t/?hl=en

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #YOASOBI #j-pop # head in the clouds #hitc #Yoru ni Kakeru #The Book 2 #Moshi mo Inochi ga Egaketara

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Shame Umumkan Album dan Rilis Single Baru, Fingers Of Steel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

BABYMETAL Rilis Video Lirik untuk Single Monochrome

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Move On Bersama Juicy Luicy Lewat Lagu Sayangnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Murder Capital Bagikan Video Musik Surrealis, Ethel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Girl and Her Bad Mood Rilis Single Menuju EP Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Enter Shikari Ungkap Pesan Penting Lewat “Bull”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kolaborasi Jebung dan Basboi untuk Single Indo Black Magic

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Scene Queen Lepas Bagian Kedua EP Bimbocore

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Melancholic Bitch Berganti Nama Jadi Majelis Lidah Berduri

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Rihanna Isi Soundtrack Black Panther: Wakanda Forever

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /