Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

ZICO, Musisi Multitalenta Siap Meriahkan HITC Jakarta

Author : Admin Music

Article Date : 25/11/2022

Article Category : Super Buzz

ZICO menjadi salah satu nama musisi yang telah ditambahkan ke dalam line up gelaran Head In The Clouds Jakarta yang dihelat pada Desember mendatang. Nantinya, ZICO akan bergabung bersama deretan artis lain seperti NIKI, Rich Brian, Joji, Jackson Wang, Chung Ha, dan masih banyak lagi. Tetapi sebelumnya, siapakah ZICO ini?

Siapa ZICO?

Nama ZICO sendiri mungkin lebih dikenal ketika ia masih menjadi leader grup musik Block B pada tahun 2011 silam. Ia adalah seorang cowok berusia 30 tahun dengan nama asli Woo Ji-ho. Cowok Korea Selatan ini dikenal sebagai rapper, produser rekaman, penyanyi, dan penulis lagu Korea Selatan yang lahir di Dohwa, Seoul, Korea Selatan, pada 14 September 1992.

ZICO terkenal karena keterampilan melakukan crossover dalam kancah hiphop Korea. Ia telah mempertahankan reputasi underground-nya bersama dengan daya tarik utama sebagai idola K-Pop di Korea Selatan. ZICO sendiri telah lama bekerja sebagai produser rekaman musik K-Pop dan hiphop Korea. Ia juga menjadi bagian dari kru Fanxy Child yang dibentuknya pada tahun 2016.

ZICO merupakan seorang vokalis utama di Seoul Music High School. Kisah hidupnya pernah ia gambarkan dalam lirik lagunya yang berjudul Release. Dalam lagu itu, disebutkan bahwa ia menghabiskan satu tahun belajar di luar negeri, di Kanada dan China, serta tiga tahun di Jepang. Sementara itu, ia menyebut waktu masih tinggal di Jepang dalam lagunya, Osaka, dengan sesama musisi Korea Selatan, ELO.

ZICO sendiri memulai karier musiknya sebagai rapper bawah tanah dengan nama "Nagseo" yang berarti 'corat-coret' atau 'coretan' dalam bahasa Korea. Dia dipromosikan sebagai Nagseo di kancah hiphop bawah tanah Jepang bersama kru Dope Squad dan Undisputed. Hingga akhirnya ZICO memutuskan mengikuti audisi untuk SM Entertainment saat remaja.

Pada tahun 2009, ia secara resmi memulai debutnya dalam duet dengan Park Kyung bernama Harmonics di Korea dengan single digital berjudul The Letter. Kemudian, ZICO bergabung dengan Stardom Entertainment pada tahun 2009. ZICO juga pernah tampil dalam lagu IU, Marshmallow serta Expectations for K-Hip Hop milik Cho PD, serta Outsiders milik Jung Seul-gi.

Pada tahun 2010, ia merilis mixtape pertamanya, Zico on the Block. Mixtape tersebut diterima dengan baik oleh dunia hiphop Korea.

ZICO adalah seorang penganut Katolik Roma yang taat beribadah dengan tato nama baptisnya "John The Apostle" di dadanya. Ia juga memiliki tato potret ibunya dan di bawahnya bertuliskan "God Save Paulus". ZICO memiliki kakak laki-laki bernama Woo Tae-woon, yang merupakan mantan anggota idol group SPEED. 

ZICO sendiri belajar di Dong-Ah Institute of Media and Arts University—sebuah perguruan tinggi teknis yang mengkhususkan diri dalam desain media, produksi, dan komunikasi—antara 2013 hingga 2015. ZICO sendiri telah memulai wajib militernya pada 30 Juli 2020 dan ia menyelesaikan wajib militernya pada 29 April 2022 lalu.

Di luar karier bermusiknya, ZICO juga dikenal sebagai produser acara televisi. ZICO telah memproduseri beberapa program seperti Wanna One Go Season 3: X-CON tahun 2018; Produce X 101 tahun 2019; dan I-Land tahun 2020 lalu. Dua program yang terakhir merupakan survival reality show yang seru dan terkenal di Korea Selatan.

Fakta-fakta Menarik ZICO

ZICO mendirikan perusahaan hiburan bernama KOZ (King Of the Zungle). Kini, KOZ telah menjadi anak perusahaan dari HYBE Labels. ZICO adalah anggota Blok B dan dulu berada di bawah Seven Seasons. Hal ini tak lepas dari jurusan Vocal Performance di Seoul Music High School. Dia kemudian mengikuti audisi untuk SM Entertainment ketika dia masih remaja dan seharusnya menjadi rapper di grup SHINee, tetapi mereka memilih Minho sebagai gantinya.

Sebelum debutnya, ZICO biasa tampil di Hongdae—salah satu distrik terkenal dan paling ramai di Seoul. Dia pun secara resmi memulai debutnya dalam duo bernama Harmonics, bersama Park Kyung (Blok B). Zico juga sempat mengenyam pendidikan di luar negeri seperti di Kanada, Jepang dan China. Ia pun sangat pandai mengamati orang dan memperhatikan perubahan.

Fakta unik lainnya, ternyata ZICO tidak bisa melakukan ‘aegyo’. Dia tinggal di Jepang selama tiga tahun dan menuangkan kisah hidupnya di Jepang dalam lagu berjudul Osaka. Karena itulah, ZICO pun cukup fasih berbahasa Jepang, bahkan ia memiliki obsesi kepada Hello Kitty.

Rapper yang memiliki banyak tato di tubuhnya ini yakin bahwa pesona terbesar dalam dirinya adalah kejujurannya dan bibir bawahnya. Hobinya selain bermusik, nge-rap, dan bernyanyi adalah berbelanja, membaca, dan nonton program komedi Amerika Serikat. Musisi multitalenta yang memulai kariernya sebagai rapper underground ini sering melepas stresnya dengan berbelanja.

Dalam bermusik, Drake adalah panuatan ZICO. Ia juga kerap meniru gaya CL dan sangat ingin berkolaborasi dengan pentolan grup 2NE1 itu. ZICO juga menjadi bagian kru hiphop Korea Selatan bersama RM BTS. ZICO juga memiliki nama fandom tidak resmi yaitu Swagster, Kitties, dan Zicovas.

ZICO adalah seorang yang harus memastikan semuanya baik-baik saja sebelum memulai pertunjukan atau konser. Sebagai produser musik dan acara TV, ZICO ternyata sangat buruk dalam memberikan arahan. Uniknya lagi, ZICO ternyata bisa menggambar dengan tangan kirinya, tetapi bisa juga menulis dengan tangan kanannya.

ZICO juga pernah menjalin hubungan dengan Seolhyun, member AOA, meskipun akhirnya mereka putus pada tahun 2016 lalu.

Itulah beberapa fakta unik dan menarik tentang ZICO, musisi multitalenta dari Korea Selatan yang akan turut meramaikan panggung Head In The Clouds Jakarta pada Desember nanti. Jangan sampai kalian kelewatan keseruan aksi panggungnya, Superfriends.

Image source; https://www.instagram.com/woozico0914/ 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Hip Hop #zico #Block B #head in the clouds jakarta #88rising

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Shame Umumkan Album dan Rilis Single Baru, Fingers Of Steel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

BABYMETAL Rilis Video Lirik untuk Single Monochrome

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Move On Bersama Juicy Luicy Lewat Lagu Sayangnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Murder Capital Bagikan Video Musik Surrealis, Ethel

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Girl and Her Bad Mood Rilis Single Menuju EP Baru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Enter Shikari Ungkap Pesan Penting Lewat “Bull”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kolaborasi Jebung dan Basboi untuk Single Indo Black Magic

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Scene Queen Lepas Bagian Kedua EP Bimbocore

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Melancholic Bitch Berganti Nama Jadi Majelis Lidah Berduri

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Rihanna Isi Soundtrack Black Panther: Wakanda Forever

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /