Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Agung Hellfrog: 5 PEDAL GITAR MURAH YANG PATUT DICOBA

Author : Admin Music

Article Date : 21/03/2022

Article Category : TIPS & GEARS

Jika sobat masih punya uang sisa, tetapi masih ingin eksplorasi sound gitar, cara tercepat dan terbaik adalah membeli pedal gitar murah tapi tidak murahan. Dengan budget terbatas, pedal-pedal ini tetap bisa memperkenalkan karakter suara yang benar-benar baru atau bahkan hanya meningkatkan sound yang sedang atau sobat gunakan saat ini.

Sekita satu atau dua dekade kebelakang pedal gitar yang beredar jauh lebih terbatas dan cenderung mahal. Tapi saat ini, sobat bisa membeli pedal gitar murah yang sebanding dengan harga satu set senar gitar. Baik pedal-pedal modulasi, overdrive, atau kloningan unit pedal klasik, sobat tinggal pilih saja mana yang sesuai. Tidak sedikit juga pedal-pedal berkualitas yang beredar di pasaran dengan biaya yang juga mahal. Nah, sebagai perbandingan, saya telah Menyusun beberapa daftar pedal gitar murah terbaik menurut versi saya. Beberapa daftar merk pedal di bawah ini menawarkan berbagai model yang bisa jadi sesuai dengan kebutuhan sobat saat ini.

TC Electronic June 60

Sebagai produsen berpengalaman, kualitas suara TC Electronic June 60 Chorus bisa dikatakan sangat baik. Desain dan bentuknya bergaya vintage dan berusaha meniru Juno 60 dengan garis biru dan merah. Jika dilihat, harga yang dibandrol sepertinya harus lebih mahal dari itu. Pedal ini juga merupakan pedal chorus analog yang dianggap sebagai reproduksi chorus yang ditemukan di synthesizer Roland Juno 60. Pedal ini mempunyai dua tombol yang berbeda karakter, tombol I memilih chorus yang lebih lambat, tombol II memilih chorus yang lebih cepat dan lebih dalam. Jika ditekan Keduanya akan memunculkan dual chorus yang berputar. Pedal ini juga dilengkapi dengan output stereo, cukup gunakan kabel Y yang sayangnya tidak disertakan dalam pembelian. Bahan casing juga cukup kokoh, dan dengan harga sekitar kurang lebih 1 jt an saya kira sebanding dengan fitur yang dimiliki. TC Electronic June-60 dapat menjadi pedal chorus favorit sobat yang baru.

Mosky Deluxe Preamp

Boutique pedal in budget tampak pas dialamatkan pada pedal ini. Mosky Deluxe sangat murah memungkinkan sobat untuk melakukan dial dalam segala hal mulai dari overdrive yang sangat halus hingga distorsi ringan dan enak berkat sirkuit boost bawaannya. Ini juga meningkatkan pedal yang menjadi dasarnya yakni Love Pedal Amp Eleven, yang merupakan kombinasi dari OD11 dan COT50 stomp Love Pedal dengan menambahkan empat suara berbeda ke bagian overdrive dan dua ke bagian boost. Jadi secara singkat, pedal efek ini tergolong efek gitar multi fungsi, dapat digunakan untuk pedal overdrive, boost dan preamp. 

Ibanez Tube Screamer Mini

Datang dengan harga yang tidak jauh dari klon Tubescreamer, mini Ibanez Tube Screamer seperti definisi dari tawar-menawar. Pedal ini memiliki suara TS-808 asli, through bypass, dan terlihat sangat imut sehingga bisa nyempil diantara pedal lainnya di pedalboard sobat. 

Behringer SF300 Super Fuzz

Sejak zaman Keith Richards hingga Jimi Hendrix dan Jimmy Page, pedal fuzz menjadi elemen penting dari sound gitar klasik tahun 1960-an dan 70-an. Tidak berlebihan tampaknya jika Behringer Super Fuzz SF300 menyajikannya dengan segala kekurangan dan kelebihannya . Secara singkat pedal fuzz ini mempunyai empat kontrol sederhana: Gain, 2-band EQ, dan kontrol Level untuk pembuatan sound gitar sobat. Fitur lainnya ialah sobat juga status LED yang akan memberitahu sibat pedal ini hidup/mati dengan tenaga hanya cukup menggunakan baterai 9 V atau power supply DC Behringer PSU-SB. 

NUX Horseman

Pedal terakhir yang diulas ialah NUX Horseman, pedal ini dapat dianggap tiruan dari Klon Centaur yang legendaris. Untuk ukuran pedal yang hanya punya tiga kenop, NUX Horseman ternyata sangat serbaguna dan sebenarnya memiliki desain yang cukup pintar. Pedal ini juga dapat digunakan sebagai clean booster atau distorsi/overdrive. Jika yang dicari adalah pedal bagus dengan harga terbatas, pedal ini seharusnya menjadi salah satu pedal yang ada di daftar untuk di coba. Bukan hanya akan bekerja baik Ketika dihubungkan dengan ampli tetapi juga sangat baik digabungkan dengan pedal lainnya. 

Jadi menurut saya pedal gitar murah bisa sangat menguntungkan sobat, bukan karena memungkinkan sobat bisa mencoba berbagai macam suara baru tanpa harus menghabiskan banyak uang. Tetapi, pada saat-saat sulit seperti ini dan baik banyak musisi yang memiliki uang tunai yang terbatas tetapi sobat masih membutuhkan overdrive baru atau hanya ingin menambahkan dimensi baru ke rig Anda, maka salah satu dari daftar pedal gitar murah terbaik di atas bisa jadi solusinya. 

Selamat belanja…

 

Image courtesy of Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#supergears #Agung Hellfrog #pedal gitar

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
TIPS & GEARS

Seberapa Keren Maxon OD-820 Vintage Series Over Drive?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: SOLAR E1.7FBB, Gitar Terbaik Musik Metal

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: Dark Matter, Pedal yang Harus Dicoba

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: Positive Grid Spark, Ampli Smart Serbaguna

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Valeton GP 200: Temukan Rekan Panggung Ideal Kalian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: Schecter Rilis Deretan Gitar Ramah Kantong

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: Flamma Fx100 Multi Efek di Bawah Rp3 Juta, Haruskah Dibeli?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Agung Hellfrog: Perlukah Gitar Khusus untuk Bermain Metal?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Tips Memilih Gitar Elektrik yang Cocok Bagi Pemula

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
TIPS & GEARS

Rekomendasi 4 Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /