Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Supermusic Playlist April 2022 dari Sambadha Coldiac

Author : Admin Music

Article Date : 30/04/2022

Article Category : Super Tapes

Supermusic Playlist kembali hadir memberikan rekomendasi lagu-lagu menarik hasil kurasi para musisi di Indonesia. Untuk Supermusic Playlist edisi April 2022 kali ini, Sambadha dari Coldiac hadir sebagai kurator dan membagikan daftar lagu pilihannya khusus untuk kalian, Superfriends. 

Melalui Supermusic Playlist edisi April 2022, Sambadha Coldiac menyuguhkan 20 lagu yang cukup bervariasi, terdiri dari musisi nasional dan mancanegara dengan ciri khas musiknya masing-masing. Lagu-lagu yang dikurasi secara apik oleh Sambadha untuk Supermusic Playlist edisi April 2022 menghadirkan nuansa yang nyaman sehingga deretan lagu di playlist ini bisa jadi ‘teman’ berkegiatan di segala suasana. Dari deretan 20 lagu tersebut, empat di antaranya menjadi pilihan Supermusic dan Sambadha Coldiac sebagai local heroes yang perlu mendapat perhatian dalam ranah musik di Indonesia. Siapa aja mereka? Berikut daftar lengkapnya: 

Sade Susanto - Maybe Baby

Usai mengungkapkan rasa patah hati di lagu Solitude, kini penyanyi solo Sade Susanto ingin menceritakan sisi romantisnya tentang bagaimana perasaan jatuh cinta lewat single terbaru Maybe Baby. Single ini ternyata ditulis oleh Sade Susanto bersama penyanyi Raisa. Sade juga mengajak Heston Prasetyo sebagai produser sekaligus arranger untuk memberikan nuansa RnB era 2000-an.

Sade mengungkapkan bahwa lagu ini ia tulis saat membayangkan rasanya jatuh cinta. Ketika ia menemukan seseorang yang membuatnya yakin dan percaya dia adalah orang yang tepat. Sade berharap dengan adanya lagu Maybe Baby, para penikmat musik selalu percaya akan cinta dan berusaha agar rasa cinta tersebut bisa tersampaikan dan tidak hanya menjadi ‘maybe’ saja. 

Jinan Laetitia - Forgive

Local Heroes kedua pilihan Sambadha Coldiac yaitu penyanyi muda asal Jakarta Jinan Laetitia. Jinan mengungkap lagu ini cukup personal bagi dirinya karena proses penulisan hingga produksi dilakukan olehnya. Melalui single terbarunya bertajuk Forgive, ia merefleksikan perjalanan dirinya dengan konsep monolog tentang self image, kegelisahan, dan kepercayaan diri. 

Forgive menunjukkan sisi kejujuran pada diri sendiri agar bisa membantu seseorang menerima dan membangun dirinya jadi lebih baik. Di balik makna tersebut, Forgive menjadi salah satu karya musik pop dengan konsep yang quirky, eksentrik, tetapi tetap easy listening. Bahkan, konsep estetika lagu ini pun diterjemahkan dengan begitu apik dalam bentuk visual oleh Stevina Peni. 

Sachiko - Time

Sachiko yang memiliki nama lengkap Sachiko Saina merupakan penyanyi solo sekaligus penulis lagu Indonesia yang berfokus pada genre pop kontemporer dan R&B dengan alunan musik yang menarik. Setelah berhasil merilis single pertamanya yang betajuk Honest dan single keduanya I Wonder Why, Sachiko kembali hadir dengan merilis single ketiga bertajuk Time pada 25 Februari 2022 lalu.

Dalam akun Instagram pribadinya, Sachiko mengungkapkan bahwa selama pembuatan lagu ini, dia ingin membuat lagu yang sesuai dengan pengalaman setiap orang saat menjalin hubungan. Melalui melodi, lirik, dan elemen musik, Sachiko ingin lagu ini menunjukkan sisi yang rapuh dengan keintiman emosional yang begitu dalam, serta rollercoaster emosi yang cenderung kita rasakan dalam sebuah hubungan. 

Fahem - Once More

Local Heroes yang keempat pilihan Sambadha Coldiac yaitu Irfan Fahem atau biasa dikenal dengan nama panggung Fahem. Penyanyi sekaligus penulis lagu yang bernama lengkap Mohammad Irfan Fahmi ini sukses merilis single bertajuk Once More pada September 2021 lalu. Ternyata Once More merupakan lagu yang dituliso oleh Fahem bersama dengan Sambadha Coldiac dan Alvinanda Kurniawan. Lagu ini diproduseri oleh Derry Rith Haudin dan Mahatamtama Arya Adinegara yang keduanya merupakan personil Coldiac.

Fahem mengungkapkan Once More merupakan sebuah ratapan akan masa lalu. Lagu ini menceritakan tentang maka mencari kesempatan kedua yang seakan di depan mata, tetapi tidak pernah benar-benar ada. Sambadha sendiri percaya karakter bernyanyi dan nada-nada yang Fahem ciptakan cukup layak didengar oleh lebih banyak telinga dari para penikmat musik Indonesia. 

Bagi kalian yang penasaran dengan local heroes pilihan Sambadha Coldiac, kalian bisa dengarkan semua daftar lagunya melalui Supermusic Playlist di bawah ini. Selamat mendengarkan, Superfriends!

Image courtesy: https://www.instagram.com/p/CXoIsQBpxHP/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#supermusic playlist #Coldiac #sade susanto #Sambadha #Jinan Laetitia #Sachiko #Fahem

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Tapes

Cara Mickmorthy Tunjukkan Produktivitas di Tengah Pandemi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

DREAM.BYRDS dan Ramuan Musik Khas Pop Petir yang Unik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Dat Bunny, Kuartet Unit Pop Punk dari Pamulang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Suara Duara dan Lagu-lagu Berbasis Filosofi Pop Agnostik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Supermusic Playlist Juni 2022 dari Jason Ranti

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Soulfood, Trio Asal Bali dengan Ciri Khas African Music

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Bilal Indrajaya, dari Gitaris Hingga Jadi Solois Melankolis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Perunggu, Band Rock Pulang Kantor dengan Musik Penuh Kejutan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Satu Per Empat Ajak Pendengar Pertanyakan Banyak Hal

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Tapes

Supermusic Playlist Mei 2022 dari Morad

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /